PENGARUH METODE CIRCUIT LEARNING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abigail. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pengantar Administrasi Perkantoran Kelas X AP 3 SMK Negeri 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Ekonomi Manajemen Dan Keuangan, Vol. 01 No. 02. [Online]. Tersedia: (https://journal.une sa.ac.id/index.php/jpeka/article/viewFile/1947/1333) [14 Agustus 2021].
Arfandi., & Samsudin, M. A. (2020). Peran Guru Profesional Sebagai Fasilitator Dan Komunikator Dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Jurnal Studi Pendidikan dan Pedagogi Islam, Vol. 5, No. I. [Online]. Tersedia: file:///C:/Users/ACER/Downloads/1200-Article%20Text-4399-1-1020210318.pdf [14 Agustus 2021].
Budiyanto. (2016). Sintaks 45 Model Pembelajaran dalam Student Centered Learning (SCL). Malang : Universitas Muhammadiyah Malang Press.
Karli, H., & Yuliariatiningsih, M. S. (2004). Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi Jilid 2. Jakarta: Bina Media Informasi.
Purwato. (2003). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rinaldi. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Circuit Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist. (Studi eksperimen di Kelas VII MTs Nurul Huda Baros Kab. Serang. [Online]. Tersedia: http://repository.uinbanten.ac.id/5104/ [19 Agustus 2021]
Rizqianna, F., Susanti, Y., & Andhika, R. Penerapan model pembelajaran avtive knowledge sharing pada mata pelajaran ekonomi di SMA. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 2 (2), 63-70.
Romaliyana, R. Y., Putra, M., & Sujana, I. W. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Circuit Learning Berbantuan Media Flipchart Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS Siswa Kelas V. International Journal of Educational Policies, Vol.18 (1) Pp. 22-30. [Online] Tersedia: file:///C:/Users/ACER/Downloads/22235-34841-2-PB.pdf [14 Agustus 2021].
Rusman. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Samsiyah. (2016). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Circuit Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di Mts Swasta Al-Arafah. [Online]. Tersedia: https://bit.ly/3vZ23HG, [11 Januari 2021]
Sitompul, R. E. P. (2019). Perbandingan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Benda Konkret Dengan Pembelajaran Konvensional Pada Mata Pelajaran Ipa Di Kelas Iv Sd Swasta Sungai Kehidupan Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Quality. [Online]. Tersedia: http://portaluniversitasqua lity.ac.id:55555/545/ [14 Agustus 2021].
Sutrisno, E. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi pertama. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Tari, H. D., Suwirta, U., & Dedeh (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi di MAN 2 Kota Tasikmalaya. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 1 (1), 19-26.
Tumanggor, A. J. (2019). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Circuit Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di Mts Swasta Al-Arafah. [Online]. Tersedia: http://repository.umsu.ac.id/bitstream/123456789/5797/1/SKRIPSI_AS RI%20pdf.pdf [14 Agustus 2021].
Wasti, S. (2013). Hubungan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Tata Busana Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Padang. [Online]. Tersedia: http://ejournal.unp.ac.id/index.php/j het/article/viewFile/1032/869 18 Agustus 2021].
Yuni, H. (2021). Pengaruh Pembelajaran Dengan Model Learning Cycle 5e Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa (Studi Pendahuluan Di Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman). [Online]. Tersedia: http://repository.uinjambi.ac.id/7531/1/HAFIZHA%20YUNI%28 206173301%29SKRIPSI.pdf [14 Agustus 2021].
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v2i3.6123
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.