MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DENGAN MENGGUNAKAN METODE TANYA JAWAB DI KELAS X SMAN 1 CISAGA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aliputri, Dhestha Hazilla. Penerapan Model Pembelajaran KooperatifTipe Make A MatchBerbantuan Kartu Bergambar UntukMeningkatkan Hasil Belajar Siswa. Vol.2 No. 1A.
Al-tabany, Trianto ibnu badar. 2014. Mendesain model pembelajaran inovatif, progresrif, dan kontekstual. Jakarta:Prenadamedia group.
Aryansyah, F. (2021). Pelaksanaan Question Student Have Method dalam Meningkatkan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 2 (1), 91-98.
Asyafah, Abas. Menimbang Model Pembelajaran (Kajian Teoretis-Kritis atas Model Pembelajaran dalam Pendidikan Islam).
Christalisana, Chandra. 2018. Pengaruh Pengalaman Dan Karakter Sumber Daya Manusia Konsultan Manajemen Konstruksi Terhadap Kualitas Pekerjaan Pada Proyek Di Kabupaten Pandeglang. Volume 7 no 1 : 91.
Febriana, ayu. 2011. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Ips Siswa Kelas V Sdn Kalibanteng Kidul 01 Kota Semarang. Volume 1 No 2 : 153-154.
Rusman. 2016. Model-model Pembelajaran mengembangkan profesinalisme guru. Jakarta: PT. Rajagrafindo persada.
_______. 2017. Belajar dan pembelajaran. Jakarta:Kencana.
Suprijono, agus. 2017. Cooperative Learning. Yogyakarta:Pustaka belajar
Sudaryono. 2016.Metode Penelitian Pendidikan.PT Kharisma Putra Utama
Sugiyono. 2016. Metode penelitian Pendidikan. Bandung:alfabeta.
_______. 2013. Metode penelitian kuantitatif kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Tim pengembang MKPD. 2015. Kurikulum dan pembelajaran. Jakarta:Rajawali Pers.
Pratiwi, Rina Hidayati. Metode Pembelajaran “Make A Match” Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar IPA.
Sitohang, Justi. Penerapan metode tanya jawab untuk meningkatkan hasil belajar IPA pada siswa sekolah dasar.
Sukriyatun, Gunarti. Penerapan metode tanya jawab untuk meningkatkan pemahaman peserta didik pada mata pelajaran ips (sejarah) di kelas 9.1 tentang perang dunia ii, di smpn 16 kota bogor tahun pelajaran 2012 / 2013. Vol 12 no 1.
Suprapta, Dewa Nyoman. Penggunaan Model Pembelajaran Make a Match Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa. Volume 4, Number 3.
Tari, H. D ., Suwirta, U & Dedeh. (2020). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams
Games Tournament (TGT) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi di MAN 2 Kota Tasikmalaya. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan) , 1 (2), 19-26.
Widodo, Lusi Widayanti. Peningkatan Aktivitas Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Problem Based Learning Pada Siswa Kelas Viia Mts Negeri Donomulyo Kulon Progo Tahun Pelajaran 2012/2013.
Yeti, helda dan mulya, neni. .Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Untuk Mengembangan Motivasi Belajar Anak Usia Dini Usia 7-8 Tahun Di SD Negeri 1 Way Dadi Sukarame Bandar Lampung.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i1.6194
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.