PENGARUH IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS BLENDED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alfi, C. dan Perdana, K. R. (2019). Pengembangan Model Pembelajaran PBL Berbasis Blended Learning pada Mahasiswa PGSD UNU Blitar. Jurnal Riset dan Konseptual. Vol. 4 No. 1: 539-547.
Al-Tabany, T. I. B. (2014). Mendesain Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta: Prenada Media Grup.
Endang, P. E., Agnhityasari. dan Pratiwi, R. H. (2021). Analisis Pemecahan Masalah Biologi Berdasarkan Peseta Didik SMA Kelas XI IPA. Jurnal EduBiologia. Vol. 1 No. 2:150-156.
Hamdani, A. R. (2015). Pengaruh Blended Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Daur Air. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Vol. 1 No. 1:48-66.
Rusman., Kurniawan, D. dan Riyana, C. (2015). Pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Jakarta: Rajawali Pers.
Sandi, Gede. (2012). Pengaruh Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Kimia Ditinjau Dari Kemandirian Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran. Vol. 45 No. 3:241-251.
Setyoko dan Indriaty. (2018). Penerapan Pembelajaran Problem Based Learning berbasis Blended Learning terhadap Hasil Belajar Kognitif dan Motivasi Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Biologi. Vol. 7 No. 3:157-166.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R &D. Bandung: ALFABETA
Supiyati, H., Hidayati, Y., Rosidi, I. dan Wulandari, A. Y. R. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah siswa menggunakan Model Guided Inquiry dengan pende katan keterampilan proses sains pada materi pencemaran lingkungan. Natural Science Education Reseach. Vol. 2 No. 10:59-67.
Usman. (2018). Komunikasi pendidikan berbasis Blended Learning dalam membantu kemandirian belajar. Jurnalisa. Vol. 4 No. 1:136-150.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i3.8595
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.