PENGARUH PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS TPACK (Technological, Pedagogical, Content, Knowledge) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HOTS) SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arends, R. (2008). Learning to Teach (9th ed). Yogyakarta. Pustaka Pelajar.
Jana, P., & Fahmawati, A. A. N. (2020). "Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan
Pemecahan Masalah". AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika. 9(1): 213
Kurnianti, D. Nugroho, A.A dan Sugiyono, T. (2021). "Peningkatan Motivasi Belajar Tema 9 Melalui Model
Discovery Learning Berbasis TPACK Pada Peserta Didik Kelas IV Semester 2 SDNegeri
Pandean Lamper 02 Semarang". Jurnal Handayam. 12 (1).
Laela, R. L. (2016). Pengaruh Penerapan Metode Guided Discovery terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif
Matematis Siswa Kelas 5 SDN 2 Mojotengah Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung
Semester II Tahun Pelajaran
/2016.Respository.Uksw.Edu,3.https://repository.uksw.edu/handle/12345 6789/10927
Nofiana, M. & Agus P. (2020). Pengaruh Model Guided Discovery Learning Terhadap Higher Order
Thinking Skills Siswa kelas XI. Jurnal Bio Educatio. (5) 1: 01-10
Purwaningsih, W. P. (2016). Analisis Kemampuan Guru Dalam Menerapkan Pemanfaatan Teknologi
Informasi dan Komunikasi Dalam Pembelajaran Menggunakan Kerangka TPACK (Study Kasus
SMA Negeri 1 Tengaran). Skrpsi FTI. Universitas Kristen Satya Wacana.
Sani, R. A. (2019). Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills). Tanggerang. Tirta Smart
Susanto, E., & Retnawati, H. (2016). Perangkat Pembelajaran Matematika Bercirikan PBL untuk
Mengembangkan HOTS Siswa SMA. Jurnal Riset Pendidikan Matematika. 3(2): 189.
Wibawa, R. P., & Agustina, D. R. (2019). "Peran Pendidikan Berbasis". Equilibrium. 7(2): 137-141.
Winoto, Y. C., & Prasetyo, T. (2020). "Efektivitas Model Problem Based Learning Dan Discovery Learning
Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar". Jurnal Basicedu. 4(2): 228–238
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i1.8643
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.