PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN

Ai Windi Pebriani, Sukomo Sukomo, Endang Mulyadi

Sari


Melihat berapa besar pengaruh dari adanya biaya promosi pada perusahaan terhadap volume penjualan perusahaan itu sendiri merupakan masalah dalam penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada perusahaan PT.Indofood Sukses Makmur,Tbk dan menggambil data laporan keuangan dari Pojok Bursa efek indonesia fakultas ekonomi universitas galuh Ciamis. Metode analisis deskriptif dengan melakukan pengumpulan data atau dokumen yang diperlukan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa biaya promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan perusahaan.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Abdullah, 2001. Dasar-dasar Manajemen Keuangan, Universitas Muhamadiyah Malang, Jawa Timur.

Alimiyah dan Padji, 2003, Kamus Istilah Akuntansi. Cetakan Kesatu, bandung; Yrama widya.

Asri, Marwan, 2009, Marketing. Edisi ketiga. Penerbit UPP-AMP YKPN, Yogjakarta.

Djaslim Saladin, 2003. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya

Fandy Tjiptono, 2008. Strategi Pemasaran, Edisi III, Yogyakarta :

CV.Andi Offset.

Henry, Simamora, 2002, Marketing Management. Prentice Hall International. The Millennium Edition, pp.428-453.

Kotler, Philip and Kevin Lane keller, 2011, Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1 dan 2, Alih Bahasa : Bob Sabran, Erlangga, Jakarta.

____________. 2005. Manajemen pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT indeks.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung.

Swasta, Basu, dan Irawan. (2005). Manajemen Pemasaran Modern. Edisi III. Yogyakarta:Liberty




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i3.8661

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.