MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SMP MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN OPEN ENDED
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Astin, A. E., & Bharata, H. (2016). Penerapan Pendekatan Open-Ended dalam Pembelajaran Matematika terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa. Prosiding: Konferensi Nasional Penelitian Matematika Dan Pembelajarannya (KNMP 1) UMS, 20, 631–639.
Bagus, C. (2018). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Lingkaran Pada Kelas VII-B Mts Assyafi’iyah Gondang. Suska Journal of Mathematics Education, 4(2), 115. https://doi.org/10.24014/sjme.v4i2.5234
Kurniati, R., & Astuti, M. (2016). Penerapan Strategi Pembelajaran Open Ended Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Palembang. Jurnal Ilmiah PGMI, 2(1), 1–18.
Lestari, I. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika. Jurnal Gantang, 3(2), 153–160. https://doi.org/10.31629/jg.v3i2.478
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics.
Nisa, E. H. K., Wahyuni, R., & Rosmaiyadi. (2020). Penerapan Model Pembelajaran ATI dengan Pendekatan Open-Ended Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa ditinjau dari Kemandirian Belajar. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 244–252.
Nurdiana, R., & Asmah, S. N. (2021). Pengembangan Kemampuan Representasi Matematis untuk Meningkatkan Number Sense Siswa melalui Soal Berbasis Open Ended. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan Volume, 3(3), 738–748.
Sanjaya, I. I., Maharani, H. R., Basir, M. A., Matematika, P., Islam, U., & Agung, S. (2018). KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI LINGKARAN BERDASAR GAYA BELAJAR HONEY MUMFROD. KONTINU: Jurnal Penelitian Didaktik Matematika, 2(2), 60–72.
Sirad, L. O., Susanti, G., & Adawiah, R. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Investigation Dengan Pendekatan Open Ended Problem Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis. JUPITEK: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 23–32. https://doi.org/10.30598/jupitekvol3iss1pp23-32
Susanti, V. D. (2018). EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) DENGAN PENDEKATAN CTL DITINJAU DARI KEDISIPLINAN MAHASISWA. Aksioma : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 1–9.
Yenti, F. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (Ati) Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Jurnal Ilmu Pendidikan Ahlussunnah, III(1), 62–75. http://www.ojs.stkip-ahlussunnah.ac.id/index.php/jipa/article/view/26
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i3.8792
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.