PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afridiani, T., Soro, S., & Faradillah, A. (2020). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Berbasis Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. Euclid, 7(1), 12. https://doi.org/10.33603/e.v7i1.2532
Anggraeni, A. F., Sunaryo, Y., & Fatimah, A. T. (2021). Analisis kesalahan pemahaman konsep matematis siswa smk kelas xi pada pokok bahasan dimensi tiga. Jurnal Wahana Pendidikan, 8(2), 135–148.
Anisa, R. N., Ruswana, A. M., Zamnah, L. N., Studi, P., Matematika, P., Galuh, U., & No, J. R. E. M. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Smp Pada Materi Aljabar. J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 2(3), 237–242.
Asih, E. S. B., Sutiarso, S., & Wijaya, A. P. (2019). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Unila, 7, 146.
Fajriah, N., & Sari, D. (2016). Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi SPLDV melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share di Kelas VIII SMP. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1). https://doi.org/10.20527/edumat.v4i1.2291
Fakhriyah, F. (2014). Penerapan problem based learning dalam upaya mengembangkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 3(1), 95–101. https://doi.org/10.15294/jpii.v3i1.2906
Maryati, I. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Materi Pola Bilangan Di Kelas Vii Sekolah Menengah Pertama. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 63–74. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.342
Priyambodo, S. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dengan Metode Pembelajaran Personalized System of Instruction. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP Garut, 5(1), 10–17.
Ruchaedi, D., Suryadi, D., & Herman, T. (2016). Pengaruh Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Kemampuan Heuristik Pemecahan Masalah Dan Sikap Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 2(2). https://doi.org/10.31949/jcp.v2i2.331
Saefulloh, Y. A., Sunaryo, Y., & Zakiah, N. E. (2021). Meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis melalui pembelajaran berbasis masalah berbantuan software matlab. 2(3), 95–102.
Zakiah, N. E., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2019). Implementasi Pendekatan Kontekstual Pada Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berdasarkan Langkah-Langkah Polya. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 4(2), 111. https://doi.org/10.25157/teorema.v4i2.2706
Zamnah, L. N., Amam, A., & Maulana. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Aplikasi Geogebra Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Berdasarkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Maulana1,. 2(2), 1–8.
Zulkarnain, I., & Amalia Sari, N. (2014). Model Penemuan Terbimbing dengan Teknik Mind Mapping untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 240–249. https://doi.org/10.20527/edumat.v2i2.619
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i1.8855
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.