EKSPLORASI KONSEP-KONSEP BANGUN DATAR PADA BUDAYA KAMPUNG KUTA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arif, M. C. (2012). Etnografi Virtual Sebuah Tawaran Metodologi Kajian Media Berbasis Virtual. Ilmu Komunikasi, 2(2), 166–178.
Ciamis, D. (2022). Kebudayaan Ciamis. 2022. https://disbudpora.ciamiskab.go.id/category/kebudayaan/
Dosinaeng, W. B. N., Lakapu, M., Jagom, Y. O., & Uskono, I. V. (2020). Etnomatematika Pada Lopo Suku Boti Dan Integrasinya Dalam Pembelajaran Matematika. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(2), 117. https://doi.org/10.25157/teorema.v5i2.3443
Fajarini, S., & Dhanurseto, D. (2019). Penerapan Budaya Pamali Dan Adat Istiadat Dalam Kehidupan Masyarakat Kampung Adat Kuta Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Profesional: Jurnal Komunikasi Dan Administrasi Publik, 6(2), 23–29. https://doi.org/10.37676/professional.v6i2.942
Fitriani, S., Somakim, S., & Hartono, Y. (2018). Eksplorasi Etnomatematika pada Budaya Masyarakat Jambi Kota Seberang. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 2(2), 145. https://doi.org/10.31331/medives.v2i2.565
Hartoyo, A. (2012). Eksplorasi Etnomatematika pada Budaya Masyarakat Dayak Perbatasan Indonesia-Malaysia Kabupaten Sanggau Kalbar. Jurnal Penelitian Pendidikan, 13(1), 14–23.
Hermawan, R. (2016). Pembelajaran Matematika Realistik Untuk Meningkatkan PemahamanSiswa Tentang Bangun Datar. EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 2(2). https://doi.org/10.17509/eh.v2i2.2765
Khaerunnisa, E., Setiani, Y., & Rafianti, I. (2018). Analisis Keteraturan Matematis Pada Budaya Banten. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 81. https://doi.org/10.31000/prima.v2i2.707
Kusmayadi, Y. (2022). "Galuh” Dan Ciamis: Sebuah Tinjauan Historis Dan Filosofis Dalam Urgensi Perubahan Nama Kabupaten. Jurnal Artefak, 9(1), 39. https://doi.org/10.25157/ja.v9i1.6981
Nirmalasari, D., Sampoerno, P. D., & Makmuri, M. (2021). Studi Etnomatematika: Eksplorasi Konsep-Konsep Teorema Pythagoras Pada Budaya Banten. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 6(2), 161–172. https://doi.org/10.25157/teorema.v6i2.5472
Noto, M. S., Firmasari, S., & Fatchurrohman, M. (2018). Etnomatematika pada sumur purbakala Desa Kaliwadas Cirebon dan kaitannya dengan pembelajaran matematika di sekolah Ethnomathematics at the sumur purbakala Kaliwadas Village of Cirebon and relationship with mathematics learning in school. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 5(2), 201–210.
Rusliah, N. (2016). Pendekatan Etnomatematika dalam Permainan Tradisional Anak di Wilayah Kerapatan Adat Koto Tengah Kota Sungai Penuh Propinsi Jambi. Proceedings of The International Conference on University-Community Engagement, 715–726.
Sunaryo, Y., Nuraida, I., & Zakiah, N. E. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Hybrid Tipe Traditional Clasess-Real Workshop terhadap Kemampuan Pemahaman Matematik Ditinjau dari Self-Confidence Siswa. Teorema, 2(2), 93. https://doi.org/10.25157/.v2i2.1071
Winarno, K. (2015). Memahami Etnografi Ala Spradley. Smart, 1(2), 257–265. https://doi.org/10.18784/smart.v1i2.256.
Zakiah, N. E. (2020). Level kemampuan Metakognitif Siswa dalam Pembelajaran Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 7(2), 132-147.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i2.9791
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.