Penerapan Mind mapping Sebagai Media Belajar Dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Biologi Kelas XII IPA 2 SMAN 3 Ciamis
Sari
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Buzan, T.2013. Buku Pintar Mind Map. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
David Yoga. 2013. Penerapan Mind mapping Sebagai Media Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar IPA Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Sengare Kabupaten Pekalongan. Universitas Negeri Semarang.
Feriani P.S, et al.2019. Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar Pada Pelajaran PKn Dengan Menggunakan Teknik Mind Mapping. Jurnal PGSD Musi Vol. 2, No. 1, Juni 2019, Hal 26—38
Gusti N.W.P, et al.2020. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Teknik Dasar Passing Bola Voli. Jurnal Ilmu Keolahragaan Undiksha p-ISSN : 2613-9693 e-ISSN : 2613-9685 Volume 8 Nomor 3 Tahun 2020
Hadi Wahyanto. 2011. Penggunaan Metode Mind mapping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Chasis Di SMK 1 Sedayu. Universitas Negeri Yogyakarta.
Hani W. L & Adnan. 2018. Penerapan model pembelajaran mind mapping untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Jurnal Pendidikan Managemen Perkantoran Vol. 3 No. 1, Januari 2018, Hal. 127-140
Hendri Panggayuh. 2021. Efektifitas Model Pembelajaran Blended Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS 1 SMA Negeri 5 Muara Teweh Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Ilmu Pendidikan: Volume 08 Nomor 01, Juni 2021.
Luciana,et al.2016. PBL Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas X SMA. Jurnal Bioedukasi Volume 9, Nomor 2 Halaman 62-66
Mely Agustine. 2017. Upaya Meningkatkan Aktivitas Siswa Dalam Menerapkan Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing Di SMP Negeri 15 Kota Bengkulu. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), Vol. 1, No. 1, Agustus 2017
Nur Astriany.2016. Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Penggunaan Mind Mapping Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Bekasi Utara. Jurnal Pendidikan Dasar Volume 6 Edisi 1 Mei 2016
Reni, et al.2022. Implementasi Metode Mind Mapping Dalam Aktivitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas V Di SDN Karangbanyu 1. Jurnal Idaarah VOL. VI, NO. 1, JUNI 2022
Sirwan. 2020. Peningkatan Hasil Belajar Instalasi Jaringan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Student Faciliator and Explaining (SFAE). Jurnal MediaTIK : Jurnal Media Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Vol.3 No.2 (Mei 2020)
Sudarman.2009. Peningkatan Pemahaman dan Daya Ingat Siswa Melalui Strategi Preview, Question, Read, Reflect, Recite, dan Review (PQ4R). Jurnal Pendidikan Inovatif. Jilid 4. Nomor 2: 67-72
Trianto.2010. Konsep-Konsep dan Prinsip-Prinsip Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Widodo & Lusi Widayanti. 2013. eningkatan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa dengan Metode Problem Based Learning pada Siswa Kelas VII A Mts Negeri Donomulyo Kulon Progo Tahun Pelajaran 2012/2013.Jurnal Fisika Indonesia No: 49, Vol XVII, Edisi April 2013
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v11i1.10159
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
Jurnal ini terindeks :