UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XII MELALUI PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD PADA MATERI EVOLUSI
Sari
Teks Lengkap:
DOWNLOAD PDFReferensi
Alfiera, R. & Noviar, D. (2015). Inovasi media Flash card Biologi pada sub materi pokok sistematika vertebrata untuk peserta didik kelas X SMA/MA. Seminar Nasional Pendidikan Sains.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendidikan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta
Arikunto, S. (2013). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Arsyad, A. 2009. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Arsyad, A. 2014. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Dimyati & Mudjiono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineke Cipta.
Hamalik, O. (2002). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hayati. (2005). Media Pengajaran. Surabaya: Dakwah Digital Pres.
Indarti, T. (2008). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Penulisan Ilmiah. Surabaya: FBS Unesa
Mulyani, S. (2017). Penggunaan Media Kartu (Flash Card) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Konsep Mutasi bagi Peserta Didik Kelas XII. Jurnal Profesi Keguruan, 3(2), 143–148.
Mulyorini & Harnani, S. (2014). Penggunaan Media Flashcard Dalam Model Pembelajaran Langsung Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik Pada Mata Pelajaran Pkn Kelas V SDN Ngagel Rejo I/ 396 Surabaya. JPGSD,volume 02 Nomor 02 Tahun 2014.
Pradana, A. R. & Santosa, B. A. (2020). Studi Literatur Media Pembelajaran Flash Card dapat Meningkatkan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Perekayasaan Sistem Radio dan Televisi. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, Volume 09 Nomor 03 Tahun 2020, 575-583
Putri, K. A & Setiadi, W. H. (2021) Pengembangan Media Flash Card Berbantuan Metode Silaba Pada Kemampuan Membaca Siswa. Jurnal Kajian Pendidikan dan Pembelajaran Indonesia, Volume 01 Nomor 01 Tahun 2021.
Rahmadani & Jalaludin. (2020). Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Biologi Pada Materi Hereditas Melalui Penggunaan Media Gambar Peserta didik Kelas XII-IPA 1 SMAN 1 Darussalam Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurnal Biology Education Volume 8 No. 2 Oktober 2020.
Ristanti, W. N., Alifia & Siradjuddin. (2018). Penggunaan Sortir Kartu Sebagai Strategi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV. JPGSD Volume 06 Nomor 09 Tahun 2018, 1686-1695.
Susilana, R. & Riyana, C. (2009). Media pembelajaran. Bandung: Wacana Prima.
Umiyati, T. & Zuhdi, U. (2014). Pemanfaatan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Tema Lingkungan Pada Peserta didik Di Sekolah Dasar. JPGSD, volume 02 Nomor 03 Tahun 2014.
Wahyuni, S. (2020). Penerapan Media Flash Card untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tema Kegiatanku. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, volume 4, Number 1 Tahun 2020, pp. 9-16.
Wiyanto, A. S., Nugroho, & Wibowo, S.W.A. (2007). Potret Pembelajaran Sains di SMP dan SMA. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 4 (2): 63-66.
Yanto, A. & Fabriyanto B. (2019). Penggunaan Media Flash Card untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Komunikasi Pendidikan, Volume 04 Nomor 02 Tahun 2019.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v11i1.10180
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
Jurnal ini terindeks :