Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran Sel Berbasis Culturally Responsive Teaching
Sari
Teks Lengkap:
Halaman 49-56 (Download PDF)Referensi
Abimanyu Soli, dkk. 2008. Strategi Pembelajaran. Jakarta, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Gay, G. (2010). Culturally Responsive Teaching: Theory, Practice, and Research. New York: Teachers College Press.
Hanida, T, Dkk. (2015). Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Tematik Di Kelas II Sekolah Dasar. Universitas Tanjungpura
Kemmis, S & Taggart, Mc. R. (1992). The Action Research Planner. Australia: Deaking University.
Kemendikbud (2020). https://www.kemdikbud.go.id. Diakses pada 29 Agustus
Koomson, C., & Owusu-Fordjour, C. (2018). Misconceptios of senior high school science students on evaporation and water cycle, European Journal Of Physics Education, 6(5), 13-28.
Mulyasa. (2006) Menjadi Guru Profesional (Menciptakan pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan). Bandung: Remaja Rosdakarya
Sardiman, A.M. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: Rajawali Press.
Setyowati, B.E, Dkk. (2023). Peningkatan Keterampilan Literasi Sains Menerapkan Problem Based Learning Berbasis Culturally Responsive Teaching Pada Kelas VII Di SMP Negeri 2 Ambarawa
Taher, T. (2019) Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kimia Berbasis Budaya Lokal. Jambura Journal of Educational Chemistry. Vol 1 (2)
Taher, T. (2018). Pengaruh Model Problem Based Learning dan Tipe Kepribadian Terhadap Kemampuan Berpikir kritis Siswa pada Materi Koloid. Journal Riset Pendidikan Kimia Vol 8 (1), 8-34
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v12i1.12299
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##