Uji Kevalidan Media Edugame Berbasis Android sebagai Penunjang Pembelajaran Materi Virus Kelas X SMAS Mujahidin Pontianak
Sari
Teks Lengkap:
Halaman 57-63 (download PDF)Referensi
Adedoyin, O. B., & Soykan, E. (2020). COVID-19 Pandemic and Online Learning: The Challenges and Opportunities. Interactive Learning Environments, 29(8), 1–14.
Admadja dan Marpanaji. 2016. Pengembangan Multimedia Pembelejaran Praktik Individu Instrumen Pokok Dasar Siswa SMK dibidang Keahlian Karawitan. Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Vokasi
Angga, P. M. W., Sudarma, I. K., & Suartama, I. K. (2020). E-Komik Pendidikan Untuk Membentuk Karakter Dan Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Edutech Undiksha, 8(2), 93.
Drs. Muchamad Zaenuri, M. (2012). Perencanaan Strategis Kepariwisataan Daerah Konsep Dan Aplikasi. Yogyakarta: e-Gov Publishing Jl. Mangunegaran Kidul 14 Kraton -Yogyakarta.
Fithriyah, I. & As’ari, A.R. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran Buku Saku Materi Luas Permukaan Bangun Ruang Untuk Jenjang SMP. Jurnal Matematika. 1 (3): 1-8
Hidayati, N. & Muhammad, H. N. (2013). Respon Guru dan Siswa Terhadap Pembelajaran Permainan Bola Voli Yang Dilakukan Dengan Pendekatan Modifikasi (Pada Siswa Kelas V SDN Wateswinagun I Sambeng-Lamongan). Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan. 1 (1): 104-106.
Irsa, D., Wiryasaputra, R., & Primaini, S. (2015). Perancangan Aplikasi Game Edukasi Pembelajaran Anak Usia Dini Menggunakan Linear Congruent Method ( Lcm ) Berbasis Android. Jurnal Informatika Global, 6(1), 7–14
Khadijah Nyayu. 2014. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers
Kurniawan & Risnani. 2021. Pengembangan Game Edukasi Digital Dan Implementasi Pada Pembelajaran Biologi Materi Plantae Siswa Sma Kelas X. Lampung. Jurnal Pendidikan Biologi.
Lubis, I. R., & Ikhsan, J. 2016. Pengembangan media pembelajaran kimia berbasis android untuk meningkatkan motivasi belajar dan prestasi kognitif peserta didik SMA. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 1(2), 191-201.
Murya, Yosep. 2014. Pemrograman Android Black Box. Jakarta: Jasakom
Nurrohman, A. (2021). Analisis Edugame Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Di Sekolah Dasar. SINASIS (Seminar Nasional Sains), 2(1).
Pane, Aprida, dkk. 2017. “ Belajar dan Pembelajaran”. Jurnal Kajian Ilmiah. Volume 3, Nomor 2 (hlm 335-352) (diakses tanggal 12 Desember 2019).
Puspitasari, A. R. (2011). Respon Siswa SMP Negeri 3 Kelapa Bangka Belitung Terhadap Film Laskar Pelangi. Skripsi Tidak Diterbitkan. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Putri, D. A. H., Ardi, Alberida, H., & Yogica, R. (2021). Validitas Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Edmodo pada Materi Sel untuk Peserta Didik Kelas XI SMA/MA. Journal for Lesson and Learning Studies, 4(2), 230–237.
Sari, D. P., Solihat, A. R., & R, W. (2019). Developing 21st Century Student Research Skills Through Assement Matrix and Edmodo In Biology Project. Journal of Physics: Conference Series, 1157(2).
Sudewa, K. A., Sugihartini, N., & Divayana, D. G. H. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Edmodo Dengan Discovery Learning Pada Mata Pelajaran PPKN Kelas VIII Di SMP Lab Undiksha Singaraja. Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika (KARMAPATI),10(1), 25.
Sujoko. (2013). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai Media Pembelajaran di SMP Negeri 1 Geger Madiun. Jurnal Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan, Vol. 1 (1)
Surani, E. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Representasi Ganda untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta
Widiastuti,dkk., 2012. Membangun Game Edukasi, Andi Offset, Yogyakarta.
Yanti, F. N., Farida, F., & Sugiharta, I. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis :Dampak Blended Learning Menggunakan Edmodo. Desimal: Jurnal Matematika, 2(2), 173–180.
Yusnita, A., Rangan, A. Y., & Setiawan, F. (2016). Membangun Game Fun Animal Puzzle Menggunakan Algoritma Shuffle Random. Sebatik, 15(1), 1–6.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v12i1.13158
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##