Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI pada Konsep Sistem Pernapasan Manusia di MA Uswatun Khasanah Lala Kabupaten Buru
Sari
Teks Lengkap:
Hal 200-211 (Download PDF)Referensi
Alamia, A. U. (2024). Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas XF SMAN 3 Probolinggo Menggunakan Media Video Pembelajaran. Jurnal Biologi, Volume: 1, Nomor 4, Hal: 1-11. https://doi.org/10.47134/biology.v1i4.1993.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Azizah, N., & Alberida, H. (2021). Seperti Apa Permasalahan Pembelajaran Biologi pada Siswa SMA? Journal for Lesson and Learning Studies, 4(3), 388–395. https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.38073.
Chen, L. (2024). Cognitive Effects of AudioVisual Material in Learning. Journal of Educational Psychology, 36(3). http://dx.doi.org/10.1007/s10648-024-09917-7.
Fadilah, N. U. (2024). Media Pembelajaran: Definisi, Manfaat dan Jenisnya dalam Pembelajaran. Artikel, 1-7.
Hafzah, N., Amalia, K. P., Lestari, E., Annisa, N., Adiatmi, U., & Saifuddin, F. (2020). Meta-Analisis Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Digital Dalam Peningkatan Hasil dan Minat Belajar Biologi Peserta Didik di Era Revolusi Industri 4.0. BIODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 6(4), 541–549. https://doi.org/10.22437/bio.v6i4.8958.
Huang, X., & Xu, Y. (2023). Dynamic Learning: The Role of Audiovisual Media in Engagement. Education Technology Research and Development. 24(1). http://dx.doi.org/10.24059/olj.v24i1.1620.
Insani, S. A. H., Usman, A., & Suciati, S. (2024). Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas XF SMAN 3 Probolinggo Menggunakan Media Video Pembelajaran. Jurnal Biologi, 1(4), 1–11. https://doi.org/10.47134/biology.v1i4.1993.
Johnson, T. (2024). Inclusive Teaching Strategies Using Audiovisual Tools. Teaching and Teacher Education. Technium Social Sciences Journal 31(1):106-114. http://dx.doi.org/10.47577/tssj.v31i1.6399.
Kurniawan, R. (2023). Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Audio Visual Berbantu Edpuzzle Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan, 1, 101–110. https://doi.org/10.60132/jip.v1i2.32.
Lee, K., & Chen, D. (2023). Efficiency in Learning: Impact of Audiovisual on Time Management. Journal of Effective Learning. http://dx.doi.org/10.22034/ijlt.2024.430050.1312.
Rizka Kurniawan, H. I. (2023). Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Audio Visual Berbantu Edpuzzle Terhadap Hasil Belajar Siswa. Inovasi Pendidikan, 101-110. https://doi.org/10.60132/jip.v1i2.32.
Smith, A. (2022). Memory Retention in Education: The Audiovisual Advantage. Learning and Instruction. International Journal of Transformative Health Professions Education 1(1). http://dx.doi.org/10.71354/ijthpe.01.01.12.
Sudijono Anas, (2007). Evaluasi Proses dan Hasil Belajar, Jakarta; Bumi Aksara.
Sugiyono, (2014). Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan Pengembangan (R & D), Bandung: Alfabeta.
Syarah, M. M., Rahmi, Y. L., & Darussyamsu, R. (2021). Analisis Penerapan Pendekatan STEM pada Pembelajaran Biologi. BIO-EDU: Jurnal Pendidikan Biologi, 6(3), 236–243. https://doi.org/10.32938/jbe.v6i3.1260.
Taslim Buaja, R. R. (2024). Penggunaan Media Animasi Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA di SD Negeri 2 Kota Ternate. Attractive : Innovative Education Journal, Vol. 6, No. 3, H. 1-10. https://doi.org/10.51278/aj.v6i3.1477.
Utami, N., Khairuddin, K., & Mahrus, M. (2020). Perbedaan Hasil Belajar Biologi Siswa pada Penggunaan Media Video dengan Media Powerpoint Melalui Pembelajaran dalam Jaringan (Daring) di SMAN 3 Mataram Tahun Ajaran 2020/2021. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 5(2), 96–101. https://doi.org/10.29303/jipp.v5i2.120.
Sudijono Anas, (2007). Evaluasi Proses dan Hasil Belajar, Jakarta; Bumi Aksara.
Sugiyono, (2015). Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan Pengembangan (R & D), Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.