PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI (Penelitian di Kelas XI-IPA SMA Terpadu Ar-Risalah)
Sari
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Afandi, dkk. (2012). Pembelajaran Biologi Menggunakan Pendekatan Metakognitif Melalui Model Reciprocal Learning Dan Problem Based Learning Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. [Online].Tersedia :http://jurnal.pasca.uns.ac.id/1572/1/124-222-1-SM.pdf jurnal pendidikan biologi pbl terhadap kemampuan berpikir kritis. [17 Pebruari 2014].
Arikunto, S. (2012).Dasar-Dasar
Evaluasi Pendidikan.Jakarta : Bumi Aksara.
Khoerunisa, N.I. (2013). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Penguasaan Konsep Pada Konsep Ekosistem. [Online].Tersedia :http://repository.upi.edu.com//. [05 Pebruari 2014].
Muzamiroh, M.L. (2013). Kupas Tuntas Kurikulum 2013. Jakarta: Kata Pena.
Rusmono. (2012). Strategi Pembelajaran Dengan Problem Based Learning Itu Perlu.Jakarta : Ghalia Indonesia.
Rusyana, A. (2014). Menyoal Keterampilan Berpikir & Perkembangan Berpikir Dalam Sains. Tidak diterbitkan.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan.Bandung : Alfabeta.
Triyuningsih, E. (2006). Pengaruh Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah (Problem Based Learning) Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. [Online]. Tersedia:http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/1602/1/101621-EKA%20TRIYUNINGSIH-FITK.pdf. [05 Januari 2014].
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v8i2.4408
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.