PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN SISTEM KOORDINASI MENGGUNAKAN METODE TGT DI KELAS XI IPA SMA
Sari
Teks Lengkap:
hal 27-33 (Download PDF)Referensi
Anita Lie. 2008. Cooperative Learning: Mempraktikkan Cooperative Learning
di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: Grasindo.
B. Suryosubroto. 2002. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Basuki Wibawa. 2003. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Depdiknas.
Cece Wijaya. 2000. Kemampuan Dasar Guru dalam Proses Belajar Mengajar.
Bandung: Remaja Rosdakarya.
Dimyati & Mudjiono. 2002. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
E. Mulyasa. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi: Konsep, Karakteristik, dan
Implementasi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Endah Sulisytowati, 2015. Buku Biologi untuk SMA/MA Kelas XI, Klaten: Intan Pariwara
Etin Solihatin & Raharjo. 2007. Cooperative Learning. Jakarta: Bumi Aksara.
Hisyam Zaini, Bermawy Munthe, Sekar Ayu Aryani. 2004. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD.
Irnaningtyas, 2015. Buku Biologi untuk SMA/MA kelas XI, Erlangga.
Kiranawati. 2007. Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT). http://gurupkn.wordpress.com/2007/11/13/metode-team-games-tournament-tgt/
Melvin L. Silberman. 2007. Active Learning: 101 Strategi Pembelajaran Aktif.
Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Moh. Uzer Usman. 2003. Upaya Optimalisasi Kegiatan Belajar Mengajar.
Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muflihah. 2004. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Persamaan Linier dengan Dua Peubah Kelas II SMP N II Surakarta. Skripsi: UMS.
Muslimin Ibrahim, Fida Rachmadiarti, Mohamad Nur & Ismono. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Pusat Sains dan Matematika UNESA.
Nana Sudjana. 2006. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Oemar Hamalik. 2003. Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta: Bumi Aksara.
Robert E. Slavin. 2008. Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik. Bandung: Nusa Media.
Sardiman A.M. 2007. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Suhadi. 2008. Angket Model ARCS untuk Mengukur Motivasi dan Minat Belajar Siswa. http://suhadinet.files.wordpress.com/2008/06/angket-model-arcs-untuk-mengukur-motivasi-belajar-dan-minat-belajar-siswa1.pdf
Suharsimi Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Supardi. 2006. Penelitian Tindakan Kelas Beserta Sistematika Proposal dan Laporannya. Jakarta: Bina Aksara.
Syaiful Sagala. 2006. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Wiji Suwarno. 2006. Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Zainal Aqib. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v9i1.5366
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal ini terindeks :