PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD MELALUI PENDEKATAN INKUIRI TERBIMBING MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA KELAS XI MIPA
Sari
Teks Lengkap:
hal 1-9 (download PDF)Referensi
Arikunto, Suharsimi.,dkk. (2014). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Cut Ika Chairinda, Ngadimin, Soewarno. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIA 1 pada Materi Getaran Harmonis di SMAN 12 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIM) Pendidikan Fisika. Vol. 2 No.1 Januari 2017, 70-76
Dalima Siregar. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas XII IPA-2 SMA Negeri 1 Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir. SEJ (School Education Journal) Vol. 8. No 3 Desember 2018
Djamarah, Syaiful Bahri. (2008). Psikologi Belajar Edisi II. Jakarta: PT. Rinka Cipta.
Djuhaenah,E. (2016). PENERAPAN METODE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR INDUKSI MATEMATIKA. Jurnal Ilmiah Pro Guru, Volume 2 Nomor 2, Hal: 237-247.
Hamalik, Oemar. (2011). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hidayatullah, S.P. (2018). PENGARUH PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan) Vol 3 No.2, 270-279.
Khotimah, K., Yuwono, I., & Rahardjo, S. (2016). PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TRIGONOMETRI PADA SISWA KELAS X. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan Volume: 1 Nomor: 11, 2158-2162.
M. Nanang Burhannuddin, Dewi Jumiarni, dan Sri Irawati. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD). Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi 3 (2): 222-229.
Prameswari, R., & Suyanto, T. (2017). IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBEM BASED INSTRUCTION) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA 1 PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SMA KARTIKA IV-3 SURABAYA”. Jurnal Kajian Moral dan Kewarganegaraan. Volume 05 No 01, Hal: 302-317.
Rahayu, E., Susanto, H., & Yulianti, D. (2011). PEMBELAJARAN SAINS DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7, 106-110.
Sanjaya, W. (2013). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sardiman, AM. (2014). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Slameto. (2015). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta
Sudjana, Nana. (2010). Penilaian Hasil Proses Belajar. Bandung: Rosdakarya.
Suherman, A., & Susanti, Y. (2020). Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Tipe Expository Dengan Tipe Discovery Terhadap Hasil Belajar. Journal Civics and Social Studies, 102-111.
Suripta, S. (2019). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa Dalam Pembelajaran Fisika Melalui Model Guided Discovery Learning Dengan Metode Praktikum Kelas XI – IPA SMAN 106 Jakarta. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 2(1), 136-163
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Grup.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v9i2.6074
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal ini terindeks :