ANALISIS SIKAP SISWA TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI SECARA DARING
Sari
Teks Lengkap:
hal 25-29 (Download PDF)Referensi
Abidin Zainal, et al. (2020). Pembelajaran Online Berbasis Proyek Salah Satu Solusi Kegiatan Belajar Mengajar Di Tengah Pandemi Covid-19. 5(1), 64-70. Jurnal ilmiah profesi pendidikan.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2013) Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan Edisi 2. Jakarta PT. Bumi Aksara
Dahlia. (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kompetensi Ranah Afektif Siswa Pada Materi Pelajaran Biologi Kelas VIII MTsN Rambah. 1(5), 67-71
Lestari, K. E. Dan Yudhanegara, M.R. (2017) Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung Refika Aditama
Martisari, I. (2014). Perbedaan Hasil Belajar Menggunakan Strategi Pembelajaran Inquiri Dan Discovery Learning Dalam Mata Pembelajaran Biologi Siswa Kelas VIII Di SMP Penda Tawangmangu Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi Biologi. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakata
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. 2013. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Priansa, donni, J. (2017). Pengembangan Strategi & Model Pembelajaran: Bandung. Pustaka Setia
Sanjaya, W . (2008). Perencanaan Dan Desain Sistem Belajar. Jakarta. PT Fajar Interpratama Mandiri
Simbolon, E.R., Tampilow, F.S. (2015) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah dan Pembelajaran Kontekstual Terhadap Berfikir Kritis Siswa SMP. 7(1):99-104
Sipa. A. et al (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Berbasis Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar Afektif Siswa Pada Materi Virus Di Kelas X Sma Negeri 2 Kota Jambi.1-15
Sugiyono, (2018) Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2015). Statistika untuk penelitian. Bandung. Alfabeta
Sudjana,N. (2005). Metoda Statistika . Bandung: Tarsito
Sudjana, N. (2013). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung. PT. Remaja Rosdakarya
Sudjana, N. (2016). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar: Bandung. PT Remaja Rosdyakarya
Suherman, Erman dan Tarmudi. (2013). Evaluasi Pendidikan Matematika. Bandung Wijayakusumah.
Wardani, Sri. (2010). Pembelajaran Inkuiri Model Silver Untuk Mengembangkan Kreativitas Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Sekolah Menengah Atas. Disertasi UPI. Bandung : Tidak Diterbitkan
Widaningsih, Dedeh (2010). Perencanaan Pembelajaran Matematika. Paket Modul Pembelajaran. Bandung Rizqi Press
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v9i2.6384
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal ini terindeks :