EFEKTIVITAS PELAYANAN KUNJUNGAN BERBASIS ONLINE DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS I CIPINANG
Sari
Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan aplikasi kunjungan online dalam proses pendaftaran kunjungan di rumah tahanan kelas I Cipinang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pendaftaran kunjungan di rutan kelas I Cipinang menggunakan aplikasi kunjungan online. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi melakukan cross-check yang bertujuan untuk memeriksa keabsahan data dalam penelitian, yaitu membandingkan data yang terkumpul dengan memeriksa kesesuaian hasil analisis dengan kelengkapan data yang didapat dari observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa rutan memiliki fungsi pelayanan dan perawatan tahanan, salah satunya adalah pelayanan kunjungan untuk tahanan. Sesuai dengan UU No.12 Tahun 1995 pasal 14 ayat (1) butir h narapidana memiliki hak untuk dikunjungi. Seiring berkembangnya zaman pelayanan kunjungan manual yang biasa dilakukak banyak memiliki kekurangan yang harus dievaluasi, inovasi terus dilakukan maka pihak rutan membuat aplikasi kunjungan online untuk mengupayakan pelayanan yang lebih baik.
Teks Lengkap:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.25157/dinamika.v7i1.3367
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
DINAMIKA
Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
email: dinamika@unigal.ac.id
ISSN: 2356-2269
eISSN: 2614-2945
Dinamika : Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Negara © 2023 by Program Studi Administrasi Publik, FISIP - Universitas Galuh is licensed under CC BY-NC-SA 4.0
Created by Admin