Minat Menjadi Guru: Persepsi Profesi Guru dan Pengalaman (PLP)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aini, E. N. (2018). Pengaruh Efikasi Diri dan Persepsi terhadap Minat Menjadi Guru Ekonomi Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi 2015 UNESA. JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen Dan Keuangan, 2(2), 83. https://doi.org/10.26740/jpeka.v2n2.p83-96
Alim, A. F., Syah, N., & Yustisia, H. (2016). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PROFESI GURU MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN (S1) JURUSAN TEKNIK SIPIL FT UNP. Cived, 4(3), 1–9.
Andhika, R., Hartiyah, S., & Susanti. (2023). Jamasy : Jamasy : Jamasy: Jurnal Akuntansi, Manajemen & Perbankan Syariah, 3, 66–76.
Arum Dwi Jayanti. (2022). Pengaruh Program Latihan Profesi (PLP) Terhadap Minat Dan Kesiapan Menjadi Calon Guru Kimia Yang Profesional. Journal of Tropical Chemistry Research and Education, 4(1), 22–35. https://doi.org/10.14421/jtcre.2022.41-03
Ayu Prastiani, D., & Listiadi, A. (2021). Pengaruh self efficacy, persepsi profesi guru dan lingkungan keluarga terhadap minat menjadi guru akuntansi pada mahasiswa S1 pendidikan akuntansi UNESA. Jurnal Riset Pendidikan Ekonomi, 6(2), 47–59. https://doi.org/10.21067/jrpe.v6i2.5712
Bandura, A. (1978). Self-efficacy: Toward a unifying theory of behavioral change. Advances in Behaviour Research and Therapy, 1(4), 139–161. https://doi.org/10.1016/0146-6402(78)90002-4
Dayka, D. W. H. ., Winatha, K., Suroto, & Dkk. (2023). The Influence Of Teachung Readiness,Perception Of The Teaching Proffesion,And Family Environment On Interest In Becoming A Teacher. Economic Education and Entrepreneurship Journal, 89–96.
Fatmawati, F., Rahmawati, R., Hakim, A., & Al Idrus, S. W. (2022). Analisis Kesiapan Mengajar Mahasiswa Calon Guru Program Studi Pendidikan Kimia Setelah Menjalani Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP). Chemistry Education Practice, 5(1), 71–77. https://doi.org/10.29303/cep.v5i1.3269
Haji, D. (2019). Psikologi Pendidikan (12th ed.). Bumi Aksara.
Heriyansyah, H. (2018). Guru Adalah Manajer Sesungguhnya Di Sekolah. Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(01), 116–127. https://doi.org/10.30868/im.v1i01.218
Luqman, M. R., & Dewi, M. R. (2022). Pengaruh Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Dan Konsep Diri Terhadap Minat Menjadi Guru. Journal Of Education and Instruction, 5, 370–381.
Mahriani, E., Pramanik, D. P., Srisulawti, P., & Dkk. (2020). Manajemen Pariwisata (Sebuah Tinajuan Teori dan Praktis. Widina.
Qorib, A., Saragih, Y., & Suwandi. (2019). Pengantar Jurnalistik (Guepedia (ed.); 1st ed.). Guepedia.
Rahmadiyani, S., Hariani, L. S., & Yudiono, U. (2020). Minat Menjadi Guru: Persepsi Profesi Guru, Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan Efikasi Diri. Jurnal Riset Pendidikan Ekonomi, 5(1). https://doi.org/10.21067/jrpe.v5i1.4304
Roflin, E., & Riana, F. (2022). Statistika Dasar. NEM.
Rusdiana, H. . (2021). Organisasi Lembaga Pendidikan. Pusat Penelitian dan Penerbitan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.
Rustam, A., Eva, D., Sari, K., & Yunita, and L. (2018). Statistika dan Pengukuran Pendidikan. PT.Ilham Sejahtera Persada.
Sairoh. (2016). Pengaruh Pengalaman Lapangan, IPK, Lingkungan Keluarga dan Informasi Dunia Kerja Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Akonomi Angkatan 2011.
Santoso, S., Liskustyawati, H., Sunardi, Setiawan, B., Nugroho, D., & Nugroho, P. B. (2021). Persepsi dan Pengalaman Akademik Dosen Keolahragaan. Deenpublish.
Sukma, A. N., Karlina, E., & Priyono, P. (2020). Pengaruh Persepsi Profesi Guru Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Indraprasta Pgri. Research and Development Journal of Education, 1(1), 110. https://doi.org/10.30998/rdje.v1i1.7573
Wahyuni, D., & Setiyani, R. (2017). Pengaruh Persepsi Profesi Guru, Lingkungan Keluarga, Efikasi Diri Terhadap Minat Menjadi Guru. Economic Education Analysis Journal, 6(3), 669–683.
Yulianto, A., & Khafid, M. (2016). Pengaruh Praktik Pengalaman Lapangan (Ppl), Minat Menjadi Guru, Dan Prestasi Belajar Terhadap Kesiapan Mahasiswa Menjadi Guru Yang Profesional. Economic Education Analysis Journal, 5(1), 100–114. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj/article/view/9989
Refbacks
- There are currently no refbacks.