Perbedaan Motivasi Belajar Peserta Didik Menggunakan Media Augmented Reality Dengan Media Powerpoint Pada pembelajaran Ekonomi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alfitriani, N., Maula, W. A., & Hadiapurwa, A. (2021). Penggunaan Media Augmented Reality dalam Pembelajaran Mengenal Bentuk Rupa Bumi. Jurnal Penelitian Pendidikan, 38(1), 30–38. https://doi.org/10.15294/jpp.v38i1.30698
Azuma, R. T. (1997). A survey of augmented reality. Foundations and Trends in Human-Computer Interaction, 8(2–3), 73–272. https://doi.org/10.1561/1100000049
Bashri, A., Puspitawati, R. P. P., & Prastiwi, M. S. P. (2022). Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(2), 212–217. https://doi.org/10.26740/abdi.v7i2.17111
Bau, C. P., Olii, S., & Pakaya, N. (2022). Perbandingan Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Kimia Sebelum Dan Sesudah Penerapan Media Pembelajaran Augmented Reality Chemistry. Inverted: Journal of Information Technology Education, 2(1), 44–53. https://doi.org/10.37905/inverted.v2i1.12978
Hasan, M., Milawati, Darodjat, Harahap, T. khairani, Tahrim, T., Anwari, ahmad mufit, Rahmat, A., Masdina, & Indra, i made. (2021). Media Pembelajaran. In Tahta Media Group.
Hendra, Afriyadi, H., Tanwir, Hayati, N., Supardi, Laila, S. N., Prakasa, Y. F., Hasibuan, R. P. A., & Asyhar, A. D. A. (2023). Media Pembelajaran Berbasis Digital (Teori & Praktek). In Mahesa (Vol. 1, Issue 1).
Hidayat & Asmalah. (2022). Augmented Reality Pada Smartphone Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Mengurangi Kecemasan Ma. 1(1), 1–12.
Husna, K., & Supriyadi, S. (2023). Peranan Manajeman Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. AL-MIKRAJ Jurnal Studi Islam Dan Humaniora (E-ISSN 2745-4584), 4(1), 981–990. https://doi.org/10.37680/almikraj.v4i1.4273
Jhon, S. W. (2011). Psikologi Pendidikan (3rd ed.).
Khan, T., Johnston, K., & Ophoff, J. (2019). The Impact of an Augmented Reality Application on Learning Motivation of Students. Advances in Human-Computer Interaction, 2019. https://doi.org/10.1155/2019/7208494
Kuntari, S. (2023). Pemanfaatan Media Digital dalam Pembelajaran. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai, 2, 90–94. https://doi.org/10.47435/sentikjar.v2i0.1826
Mahmudi, M. F. (2022). Penerapan teknologi augmented reality pada dunia pendidikan. April.
Mansyur, M. Z., Rahmadani, E., Siallagan, T., Astuti, R. N., Purba, S., Ritnawati, A. Z. K., Subakti, H., Nuryanti, A., Simarmata, C. P. J., Khalik, M. F., & Amelia, U. (2024). Belajar dan pembelajaran di abad 21. In Kita Menulis (Issue 15105241053).
Muthoharoh, M. (2019). Media PowerPoint dalam Pembelajaran. Tasyri` : Jurnal Tarbiyah-Syari`ah-Islamiyah, 26(1), 21–32. http://www.e-journal.stai-iu.ac.id/index.php/tasyri/article/view/66
Nelly, N. (2021). Strategi Pembelajaran Berbasis Motivasi. EDULEAD: Journal of Christian Education and Leadership, 2(2), 306–311. https://doi.org/10.47530/edulead.v2i2.63
Nursyafitri, A. A., Isrok’atun, I., & Hanifah, N. (2024). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Syntax Admiration, 5(5), 1750–1763. https://doi.org/10.46799/jsa.v5i5.1161
Pharausia, T. V., Afirianto, T., & Amalia, F. (2021). Penerapan Teknologi Augmented Reality Dalam Pengenalan Struktur Hardware Komputer Pada Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMK TKJ. Fountain of Informatics Journal, 7(1), 38. https://doi.org/10.21111/fij.v7i1.6432
Rahmi, F., & Amrizal, N. F. (2023). The Strategi Pembelajaran dalam Memotivasi Belajar Peserta Didik. Progressive of Cognitive and Ability, 2(3), 262–271. https://journals.eduped.org/index.php/jpr/article/view/418%0Ahttps://journals.eduped.org/index.php/jpr/article/download/418/365
Rohmalina, W. (2019). Psikolog Belajar. Rajawali Pers.
Sardiman. (2018). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar (24th ed.). Rajawali Pers.
Sudjana, N. (2017). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar (21st ed.). Remaja Rosdakarya.
Syam, A. S., Ismail, W., & Ali, A. (2021). Media Augmented Reality dan Power Point Serta Pengaruhnya Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Biologi, 4(2), 95–108.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

