Integrasi Media Pembelajaran Augmented Reality dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dampaknya terhadap Literasi Keuangan Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arifin, N. R. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (Studi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA Informatika Ciamis). Jurnal Edukasi (Ekonomi Pendidikan dan Akuntansi). 3(1), 251-262. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.25157/je.v4i4.1024
Arikunto, S. (2021). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Dwitri, A., & Pradikto, S. (2025). Pentingnya Literasi Keuangan Bagi Pengelolaan Keuangan Pribadi. Jurnal Kajian Dan Penelitian Umum, 3(1), 99–106. DOI: https://doi.org/10.47861/jkpu-nalanda.v3i1.1505
Miftahussa’adah, Markos, S., & Susanti, R. (2023). Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Augmented Reality Pada Mata Pelajaran Ekonomi. Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial Dan Sains, 12(1), 110–116. DOI https://doi.org/10.19109/intelektualita.v12i1.17425
Otoritas Jasa Keuangan. (2024). OJK Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat. Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan.
Rahayu, S., Ahman, E., Nofriansyah, Romadhon, A. N. A., Supriatna, E., & Suwatno. (2025). Pendidikan Ekonomi di Era Digital dan Global. PT. Media Pustaka Indo.
Rahmawati, N. A. R., Prasetyo, S. A., & Ramadhani, M. W. (2024). Memetakan Visi Prabowo Gibran Pada Masa Kampanye Dalam Prespektif Pembangunan. WISSEN : Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 2(3), 97–120. DOI https://doi.org/10.62383/wissen.v2i3.176
Siskawati, E. N., & Ningtyas, M. N. (2022). Literasi Keuangan, Financial Technology dan Perilaku Keuangan Mahasiswa. DIALEKTIKA: Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 7(2), 102–113. DOI https://doi.org/10.36636/dialektika.v7i2.1334
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sungkono, S., Apiati, V., & Santika, S. (2022). Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Augmented Reality. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11(3), 459–470. DOI https://doi.org/https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.737
Suryana, Y. R., & Somadi, T. J. (2018). Kajian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) Dalam Upaya Meningkatkan Efektifitas Proses Belajar Mengajar Akuntansi. Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi, 2(2), 133–145. DOI https://doi.org/https://doi.org/10.23969/oikos.v2i2.1049
Refbacks
- There are currently no refbacks.
