PERBEDAAN METODE PEMBELAJARAN ROLE PLAYING DENGAN METODE BRAINSTORMING DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arifin, Zainal. 2013. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi 2010). Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2012. Dasar-Dasar Evaluasi Belajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aqib, Zainal. 2015. Model-Model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya.
Aunurrahman. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Baharudin, dkk. 2007. Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Dahar, Ratna Wilis. 2011. Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga.
Darmadi, Hamid. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Fatturohman, Pupuh dan M. Sobry Sutikno. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Refika Aditama.
Jamil, Suprihatiningrum. 2013. Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Karim, Abdul. 2017. Penerapan Metode Brainstorming Pada Mata Pelajaran IPS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas VIII di SMPN 4 Rumbio Jaya. (Online). (Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi FKIP UIR Vol 5 No 1 Tahun 2017 ISSN: 2337-652x).
Kurniawan, Deni. 2014. Pembelajaran Terpadu Tematik ( Teori, Praktik, dan Penilaian). Bandung: Alfabeta.
Halimah, Siti Nur. 2017. Penerapan Model Role Playing dengan Metode Brainstorming untuk Meningkatkan Hasil Belajar padaPembelajaran Akuntansi Kelas XI SMKN 1 Surakarta. (Online). (Jurnal Pendidikan Akuntansi Universitas Sebelas Maret Vol 3 No 1 Tahun 2017).
Hamdayana, Jumanta. 2015. Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia.
Hanafiah, Nanang dan Cucu Suhana. 2012. Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: Refika Aditama.
Ismiah, Lia. 2016. Efektivitas Metode Role Playing Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas XI SMA Muhammadiyah Pakem Sleman. (Online). (http://journal.student.ac.id).
Luthfiyati. 2011. Model Pembelajaran Osborn Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. (Online). Tersedia:http://www/te2hicacu.files.wordpress.com/2011/12artikel.docx.[akses: Februari 2015].
Mulyono, Nono. 2016. Kurikulum dan Pembelajaran. Bandung: Rizqi Press.
Purwanto, Ngalim. 2007. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Roestiyah. 2012. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Salahudin, Anas dan Irwanto Alkrienciehie. 2013. Pendidikan Karakter. Bandung: Pustaka Setia.
Sani, Ridwan Abdullah. 2013. Inovasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. 2012. Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sudjana, Nana. 2016. Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suprijanto. 2009. Pendidikan Orang Dewasa. Jakarta: Bumi Aksara.
Refbacks
- There are currently no refbacks.