PENGARUH SWITCHING BARRIER TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Febi Arlinda Juliani

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Switching Barrier Terhadap Loyalitas Pelanggan di Camelia Salon Hair and Make Up Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode yang bersifat deskriptif kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Rank Spearman, Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis mengunakan Uji Signifikasi Paramenter Individul (Uji t). Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Terdapat hubungan antara Switching Barrier dengan Loyalitas Pelanganpada Camelia Salon Hair and Make Up Ciamis dengan Rs = 0,55, artinya hubungan variabel Switchng Barrier dengan variabel Loyalitas Pelanggan memiliki tingkat hubungan yang sedang. 2) Terdapat pengaruh Switching Barrier terhadap Loyalitas Pelangganpada Camelia Salon Hair and Make Up Ciamis dengan Kd = 30,25%, artinya variabel Switchng Barrier memiliki pengaruh terhdap variabel Loyalitas Pelanggan. 3) Terdapat pengaruh positif antara Switching Barrier terhadap loyalitas pelanggan padaCamelia Salon Hair and Make Up Ciamis dengan nilai t_hitung= 6,029 dan t_tabel = 1,990, dapat diketahui t_hitung>t_tabel, artinya variabel Switching Barrier mempunyai pengaruh positif terhadap variabel loyalitas pelanggan.

Full Text:

PDF Remote

References


Hasan, A. 2013. Marketing dan Kasus-kasus pilihan, Cetakan Pertama. Jakarta: Penerbit PT Buku Seru

Budianto, A. 2013. Manajemen Pemasaran. Ciamis: Penerbit Galuh Nurani

Budianto, A. 2015. Manajemen Pemasaran, Edisi Revisi. Yogyakarta: Penerbit Ombak

Buchory, A dan Saladin, D. 2010 Manajemen Pemasaran. Bandung: Penerbit Linda Karya

Kotler, P dan Keller, K. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi Tiga Belas Jilid 2. Jakarta: Penerbit Erlangga

Kotler, P dan Amstrong, G. 2007. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas Jilid I Jakarta: Penerbit Erlangga

Kotler, Philip&Gary Armstrong.2001. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta : Salemba Empat

Umar, H. 2005. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama

Simamora, Bilson. 2003. Memenangkan Pasar Dengan Pemasaran Efektif dan Profitable. Jakarta: Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama

Griffin, Jill. 2003. Customer Loyalty : Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta : Erlangga

. 2005. Customer Loyality. Edisi Revisi. Jakarta : Erlangga

Oliver, Sandra. 2007. Strategi Public Relations. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Penerbit CV Alfabet

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Penerbit CV Alfabet

Jogiyanto. 2007. Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Penerbit Bpfe

Margono. 2010. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta Pertama

Claes, Robert Julander Magnus Soderlund. 2003. Effects of Switching Barrier on Satisfaction, Repurchase Intentions and Attitudinal Loyality. Dalam Journal Stockholm School of Ekonomics. SSE/EFI Working Paper Series in Business Administration. No. 2003. Tersedia: http://www.google.co.id/index. (27 desember 2014)

Sari, D. X. Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Switching Barrier terhadap Customer Retention Kartu GSM. Journal Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya Malang

Palupi, Dyah Hasto. 2006. Para Kampiun Pencetak Loyalitas Pelanggan 2006. Edisi 23 Maret 2006. http://www.swa.co.id/index. (27 Desember 2014)

Fisher and Yates, Statistical Tables for Biological Agricultural and Medical Research, Tabel III, Izin Penerbit : Oliver and Boyd, Ltd, Edinburg, England




DOI: http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v2i1.1126

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v2i1.1126.g1024

DOI (Remote): http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v2i1.1126.g1025

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Add comment





Ekonologi indexed by:
_________________________________________________________________________________________________

Jurnal Ekonologi Ilmu Manajemen

Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis
Jln. RE. Martadinata No. 150 Baregbeg Ciamis Jawa Barat - Indonesia
Telp/Fax: 0265-772060 e-mail: jurnalekonologi@unigal.a.c.id; web: http://jurnal.unigal.ac.id/index.php/ekonologi
ISSN 2355-6099 (Print) : ISSN 2620-6188 (Online)
Creative Commons License
This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.