PENGARUH PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA PEGAWAI

Aep Ahmad Saehu

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pembinaan Terhadap Kinerja Pegawai, Pengaruh Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Pegawai, dan Pengaruh Pembinaan dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjar. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif (Quantitative Research). Metode kuantitatif adalah rancangan penelitian meliputi pemilihan subjek, teknik pengumulan data (seperti kuesioner, obsrervasi dan wawancara). Dengan skala ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Likert. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Jadi sampel yang akan digunakan sebanyak 52 orang. Berdasarkan penelitian tentang Pengaruh Pembinaan dan Pengembangan karir Terhadap Kinerja pegawai pada Dinas Ketahanan pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmenunjukanhasilbahwa : Terdapat pengaruh pembinaan terhadap kinerja pegawai artinya bahwa semakin baik pembinaan di dalam instansi maka kinerja pegawai akan semakin meningkat. Terdapat pengaruh pengembangan karir terhadap kinerja pegawai artinya semakin baik pengembangan karir maka kinerja pegawai akan semakin meningkat. Terdapat pengaruh pembinaan dan pengembangan karir terhadap kinerja pegawai artinya semakin baik pembinaan dan pengembangan karir maka kinerja pegawai akan semakin meningkat.

Full Text:

PDF

References


Bungin, B. (2007). Analisis data penelitian kualitatif. PT Raja Grafindo Persada..

Bungin, P. D. H. B., & Sos, S. (2005). Metodologi penelitian kuantitatif. Kencana.

Darna, N., Rosliyati, A., & Herlina, E. (2015, May). The Implementation of Controlling, Coaching and Counseling; For solving corruption problem in Indonesia. In International Conference on Economics and Banking (iceb-15). Atlantis Press.

Harlie, M. (2012). Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi dan Pengembangan Karier terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil pada Pemerintah Kabupaten Tabalong di Tanjung Kalimantan Selatan. Jurnal Aplikasi Manajemen, 10(4), 860-867.

Mangkunegara, A. P., & Prabu, A. (2003). Perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia. Bandung: Refika Aditama.

Munir, A. S. (1994). Pendekatan Manusiawi dan Organiasi terhadap Pembinaan Pegawai. Jakarta: PT. Toko Gunung Agung.

Sudiro, A. (2011). Perencanaan Sumber Daya Manusia.

Wahyuni, D. (2014). Pengaruh Pengembangan Karier Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi pada Karyawan Tetap PT. Astra International, Tbk Daihatsu Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 8(1).




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jmr.v2i3.1801

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

_______________________________________________________________________________________________ 

Journal of Management Review indexed by:

Journal of Management Review ISSN  2580-4138 (Print) and ISSN 2579-812X (Online))

_______________________________________________________________________________________________ 

Reference Mamanagement Tools

_______________________________________________________________________________________________