PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KANTOR POS INDONESIA (PERSERO) KOTA TANGERANG

Yayan Sudaryana

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, dan harga terhadap kepuasaan konsumen pada pada Kantor Pos Indonesia Kota Tangerang. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data digunakan dengan: Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi, Analisis Koefisien Determinasi dan Pengujian Hipotesis. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut: 1). Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan atas kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen). 2)_Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan atas kepercayaan terhadap kepuasan konsumen 3). Terdapat pengaruh positif dan signifikan atas harga terhadap kepuasan konsumen 4). Terdapat pengaruh signifikan atas kualitas pelayanan, kepercayaan dan harga secara simultan terhadap kepuasan konsumen

Keywords


service quality, trust, price, consumers satisfaction

Full Text:

PDF

References


Chulaifi, MI & Setyowati, E 2018, 'Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Travel Umrah Dan Haji Pada Pt. Sebariz Warna Berkah Di Surabaya', Jurnal Hasil Penelitian LPPM Untag Surabaya, vol 03, no. 01, pp. 40-54.

Khakim, L, Fathoni, A & Minar, MM 2015, 'Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Variabel Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Pizza Hut Cabang Simpang Lima', Journal of Management, vol 1, no. 1, pp. 1-15.

Kotler, Philip T.; Keller, Kevin Lane; 2012, Marketing Management, 14th edn, Pearson Prentice Hall, New Jersey, .

Lumenta, DJ, Mandey, SL & J., RJ 2014, 'Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen PT. Pos Indonesia (Persero) Manado', Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (EMBA), vol 2, no. 3, pp. 1550-1562.

Mowen, JC & Minor, M 2012, Perilaku Konsumen, 5th edn, Erlangga, Jakarta.

Noeraini, IA 2016, 'Pengaruh Tingkat Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan JNE Surabaya', Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, vol 1, no. 1.

Sugiyono 2015, Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods), 5th edn, CV. Alfabeta, Bandung.

Tjiptono, F 2014, Pemasaran Jasa- Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/mr.v4i1.2954

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

_______________________________________________________________________________________________ 

Journal of Management Review indexed by:

Journal of Management Review ISSN  2580-4138 (Print) and ISSN 2579-812X (Online))

_______________________________________________________________________________________________ 

Reference Mamanagement Tools

_______________________________________________________________________________________________