Pengaruh Pshychological Empowerment terhadap Perilaku Marketing yang Berorientasi pada Pelanggan: Literatur Review

Rodhotul Hanifah Khofsoh Berlian

Abstract


Penelitian dalam tujuan ini adalah untuk mengetahui pengaruh pshychological empowerment terhadap perilaku marketing yang berorientasi pada pelanggan. Sektor layanan adalah salah satu yang utama lingkungan bisnis dan organisasi untuk mengetahui hal yang dapat ditingkatkan kinerja karyawan melalui perilaku marketing yang berorientasi pada pelanggan. Dalam strategi Marketing harus melakukan tindakan aklitimasi suatu organisasi yag mengarahkan pasaran bagian dalam suatu realitas berbisnis yang selalu berubah di lingkungan makro dan mikro. Karyawan yang merasadiberdayakan secara psikologis cenderung lebih aktif di tempat kerja dan menunjukkan perilaku organisasi yang baik. penelitian ini menggunakan menggunakna metode studi literatur dengan megumpulkan beberapa sumber melalui Google Scholar dan database Researchgate. Hasil penelitian studi literatur ini menunjukkan bahwa memiliki pshychological empowerment yang memberikan dampak yang baik dan signifikasinya terhadap perilaku marketing yang diorientasikan pada pelanggan. psychologival empowerment juga memberikan memiliki dampak langsung pada perilaku marketing yang berorientasi pada pelanggan

Keywords


Perilaku marketing, berorientasi pelanggan dan psychological empowerment

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.25157/mr.v5i2.5577

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

_______________________________________________________________________________________________ 

Journal of Management Review indexed by:

Journal of Management Review ISSN  2580-4138 (Print) and ISSN 2579-812X (Online))

_______________________________________________________________________________________________ 

Reference Mamanagement Tools

_______________________________________________________________________________________________