PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI PASAR, DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP PROFITABILITAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amstrong, K. &. (2004). Prinsip-prinsip Pemasaran,. Jakarta: Erlangga.
BPS. (2014). Statistika Indonesia 2014, Nomor Publikasi : 07330.1406, ISSN / ISBN : 0126-2912. Jakarta.
Bustan, J. (2016). PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, ORIENTASI PEMBELAJARAN DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (Studi Pada Usaha Kecil Pengolahan Pangan Di Kota Palembang). Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol. 14 No.1 Maret 2016.
D.Hunt, R. m. (1994). The Commitment-trust theory of relationship Marketing. Journal of Marketing, vol.58, No.3 jul, 1994 pp 20-.
Harlow:, K. J. (2017). Global Marketing. 9th Edition. Harlow: Pearson Education Limited.
Houston, B. d. (2010). Dasar-dasar Manajemen Keuangan(edisi III). Jakarta: Salemba empat.
IAI. (2015). Ikatan Akuntan Indonesia : Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan. Jakarta: Ikatan Akuntan Indonesia.
Iskandar, S. F. (2016). PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA USAHA PADA PEMILIK UKM SEKTOR MANUFAKTUR GARMEN DI TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT. JURNAL ILMIAH MANAJEMEN BISNIS, VOL. 16, NO. 1, JANUARI - JUNI 2016, 13-24.
Jaworski, B. J. (1993). “Market Orientation: Antecedents and Consequences”. Journal of Marketing, Vol. 57.
Kartawan, L. R. (2017). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar terhadap Profitabilitas UMKM Melalui Keunggulan Bersaing sebagai Variabel Intervening. Jurnal Bisnis dan Manajemen Aset.
Kartawan, R. R. (2016). Pengembangan Usaha Melalui Peningkatan Kemampuan Bersaing Produk Umkm Dalam Memasuki Masyarakat Ekonomi Asean. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis, Vol. 21, 104-110.
Lucky Radi Rinandiyana, A. K. (2016). Strategi Untuk Menciptakan Keunggulan Bersaing Melalui Pengembangan, Desain, Dan Kualitas Produk (Kasus Pada Industri Pakaian Muslim Di Kota Tasikmalaya). Jurnal Ekonomi Manajemen, Vol 2, No 2, 105-113.
Miller, K. (2009). Organizational Communication: Approaches and Processes, 6th edition,. Belmont, CA: Wadsworth Publishing Company.
Munandar, A. S. (2011). Psikologi Industri dan Organisasi. Jakarta: Universitas Indonesia (UI-Press).
Narver, J. a. (1990). “The Effect of Market Orientation on Business Profitability”. Journal of Marketing., p.20-35.
Putra, A. H. (2016). Peran UMKM dalam Pembangunan. Jurnal Analisa Sosiologi, Oktober 2016, 5(2): 40-52, 40-52.
Rizky, S. S. (2018). Analisis Profitabilitas Dalam Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Taspen (Persero) Medan. KITABAH: Volume 2. No. 2 Juli – Desember 2018.
Tjiptono, F. (2004). Manajemen Jasa, Edisi Pertama,. Yogyakarta,: Andi Offset.
Yanto, J. (2021). PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA UMKM DI. JURNAL MANAJEMEN BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN/Volume 5/No.2/Maret - 2021 : 207-213, 207-213.
Zulaikha dan Fredianto, R. (2003). Hubungan antara Lingkungan Eksternal, Orientasi Strategik dan Kinerja Perusahaan (Studi Empiris pd Industri Manufaktur Menengah-Kecil di Kota Semarang). FE Undip.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/mr.v5i3.6769
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
_______________________________________________________________________________________________
Journal of Management Review indexed by:
_______________________________________________________________________________________________
_______________________________________________________________________________________________