Preferensi Konsumen terhadap Pembelian Buah Golden Melon (Cucumis melo L.) di Taman Hati Farm
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Badan Pusat Statistik (BPS). 2022. Berita Resmi Statistik 17 Oktober 2022. Jakarta.
Dwiastari, K. Y., Susrusa, K.B., dan Artini, W.P. 2019. Analisis Preferensi Konsumen terhadap Buah Jeruk Impor dan Buah Jeruk Lokal di Kota Denpasar, Bali. Jurnal Agribisnis dan Agrowisata, 8(3): 391-400.
Fishbein, M. dan I. Ajzen. 1975. Belief, Attitude, Intention, and Behavior: An Introduction to Theory and Research. London: Addison-Wesley.
Kurniawan, D. 2014. Taraf Nyata Alpha, Pilih 0,05 atau 0,01. https://speakwithdata.wordpress.com/2014/11/22/taraf-nyata-alpha-pilih-0-05-atau0-01/ Diakses tanggal: 2 Januari 2024.
Mahananto,A. Prasetyo,Madiyatama. 2023. Analisis Preferensi Konsumen Melon (Cucumis melo L.) secara Tradisional Pasar di Kabupaten Karanganyar. JRUCS: Jurnal Kajian Komunitas Pedesaan dan Perkotaan. 38-40
Marselina Seli, Sulistiono, dan Charles Parnauli Saragi. 2022. Pengaruh persepsi dan preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian pada rancamaya golf and country club. Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan, 80-81.
Muhaimin, Y.M., A.R Annisa, B. Montolalu. 2022. Rancang bangun Smart System Green House untuk budidaya melon berbaris PLC. Journal of Technology and Informatics (JoTI). 4: 26-30. (1).
Nurdiana, K., Suyudi, H. Nuryaman. 2020. Preferensi konsumen terhadap buah pepaya California di pasar Banjar. Jurnal Agristan. 2: 40-49 (2).
Oktavira, Audela I, D.F, Suarman, F.A Rifyat, R. Fevria. 2022. Aplikasi Sistem Hidroponik Nutrient Film Technique (NFT) pada budidaya kangkung (Ipomoea sp.). Serambi Biologi. Vol. 7:157-162 (2).
Otang, M., Y. Y. Da Rato, S. Noni. 2021. Preferensi konsumen terhadap pembelian buah semangka (Citrullus Vugaris) di kebun praktek Fakultas Pertanian Universitas Nusa Nipa Indonesia. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan. 7: 447-453 (2).
Umar, Husein. 2002. Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Siegel, Sidney. 1997. Statistik Non Parametrik untuk Ilmu - Ilmu Sosial. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan. 2011. Perilaku Konsumen, Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Supriyanta, B., Magaras Yanu dan Indah Widonati. 2022. Budidaya Melon Hidroponik dengan Smart Farming. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UPN Veteran, Yogyakarta.
Widodo, A. 2014. Analisis Preferensi Pengunjung Kedai Kopi terhadap Menu Kedai Kopi di Kota Semarang (Studi Kasus: 4 Kedai Kopi di Kota Semarang. Thesis. Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Universitas Diponegoro.
Wisang, Sebastian A, H. Sastryawanto, Koesriwulandari. 2021. Analisis preferensi konsumen buah semangka (Citrullus Ianatus) di pasar tradisional Moni Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur. Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. 21: 19-32 (2)
Yunowo, Suhadi Sapto dan H, Basri. 2021. Kualitas melon hidroponik dengan penggunaan media tanam dan dosis pemberian unsur magnesium. AgriHumanis: Journal of Agriculture and Human Resource Development Studies. 2 : 55-60 (1).
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v10i2.14310
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Nurul Fadilah, SUYUDI Suyudi, Nurul Risti Mutiarasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: