Literasi Digital UMKM Agribisnis dalam Adopsi Strategi Pemasaran Digital di Kecamatan LimbotoKabupaten Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Amri Andi,(2020). Dampak Covid-19 Terhadap UMKM di Indonesia. BRAND Jurnal Ilmiah Manajemen Pemasaran. Vol 2 (1). 123–131 pp.
Bintariningtyas Selfia., Mulyaningsih Tri., dan RatwianingsihLely, (2021). E-commerce dan Literasi Digital UMKM di Kabupaten Madiun diMasa Pandemi Covid-19. Jurnal Manajemen, Ilmu Ekonomi Kreatif dan Bisnis, Volume 10 Nomor 1 Maret 2021, 20-21.
Cant, M. N., dan Fatoki, O. I. (2016) The Use Of Traditional Marketing Tools By Smes In An Emerging Economy: A South African Perspective. Problems and Perspectives in Management, Volumen 14 (1), 64-70.
Irwansyah, R. (2021). Marketing Digital Usaha Mikro. Jawa Barat
Kurnianingsih Indah., Rosini., Ismayati Nita, (2017). Upaya Peningkatan Kemampuan Literasi Digital Bagi Tenaga Perpustakaan Sekolah dan Guru di Wilayah Jakarta Pusat Melalui Pelatihan Literasi Informasi. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Vol 3(1). 62.
Kurniawati Juliana. (2018). Literasi Media Digital, Vol 8, No. 2, 10:11.
Kominfo, 2021. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi faktor pendorong dalam pertumbuhan ekonomi nasional. https://www.kominfo.go.id/content/detail/36314/wapres-digitalisasi-umkm-perlu-diimbangi-dengan-peningkatan-kapasitas-dan-akses-pasar/0/berita. Di akses pada tanggal 18 juli 2023.
Martoyo, A. (2020). Adopsi Media Sosial Sebagai Sarana Pemasaran Digital Bagi Usaha Mikro Makanan dan Minuman Di Kota Jakarta Selatan. Jurnal Ilmu manajemen, Bisnis, dan Keuangan, Volume 1, Nomor 2 Januari 2020, 2-7.
Muslimin, K (2013). Kontribusi Pembiayaan Perbankan Syariah Terhadap Pengembangan Usaha Mikro Kecili dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar. Jurnal Ilmu Syariah dan Huku. Vol. 47, No. 1, Juni 2013. Hal 274.
Panday, R. (2019). Dampak COVID19 Pada Kesiapan Teknologi dan Penerimaan Teknologi di Kampus. Jurnal Kajian Ilmiah, vol 1(no 1), 107–116.
Rafiah, K., & Kirana, D. (2019). Analisis Adopsi Media Sosial Sebagai Sarana Pemasaran Digital Bagi UMKM Makanan dan Minuman di Jatinangor. Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah, Vol 2 No 1, Januari 2019, 192-195.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif Dan R Dan D. Bandung: Alfabeta.
Wibowo, D. H., Arifin, Z., Sunarti. (2015). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing. Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 29(1) Desember 2015, 60.
Zahro, E. K. (2020). Digital Literacy Skill dalam Upaya Peningkatan Laba Usaha pada Kalangan Pelaku Usaha Kecil di Kota Surabaya.Journal of Information and Library Science, Vol. 11, Issue 2, 2020, 82-124.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v10i2.14313
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mohamad Rizky Iman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: