Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran pada Produk UMKM Lupba

Nadhifa Kartika Putri, Hepi Hapsari

Abstract


This research aims to find out how consumers perception the aspect of marketing mix in UMKM Lupba products. This study was conducted from January to February 2024. The data used in this study were primary data obtained from interviews with consumers using questionnaires to 100 respondents and secondary data obtained from internets using Google Scholar. The results show that consumers' perception of the mixed aspects of product marketing in UMKM Lupba products is very high and the mix of marketing prices, places, and locations in UMKM Lupba products is high.

Keywords


Persepsi Konsumen, Bauran Pemasaran, UMKM

References


Adhim, C. (2020). Analisis Faktor Budaya, Sosial, Pribadi Dan Psikologis Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pada Butik Yulia Grace.

Aprilia, N., & Tukidi. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse Di Senayan City. In Jurnal Manajemen Universitas Satya Negara Indonesia (Vol. 6).

Asmi, A., Ahmad, M. I. S., Nurdiana, N., Mustari, M., & Tahir, T. (2021). Apakah Kualitas Produk dan Lokasi Usaha Berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada UMKM Bidang Kuliner? Business and Accounting Education Journal, 2(3), 244–251. https://doi.org/10.15294/baej.v2i3.55828

Azhari, S., & Ardiansah, I. (2022). Efektivitas Penggunaan Media Sosial TikTok Sebagai Platform Pemasaran Digital Produk Olahan Buah Frutivez (@hellofrutivez). Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi (JustIN), 10(1), 26. https://doi.org/10.26418/justin.v10i1.45284

Candra, Y., Sari, D. P., & Ismail, W. (2019). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) SALE PISANG PURWOBAKTI MUARO BUNGO. JIMT, 1(2). https://doi.org/10.31933/JIMT

Fadhila, Munte, S., & Polewangi, Y. D. (2022). The Influence of Price, Product Variation and Product Quality on Cassava Chips Buying Decisions during the COVID-19 Pandemic at UKM Cap Rumah Adat Minang Medan. Jurnal Ilmiah Teknik Mesin Dan Industri (JITMI), 1(1), 53–68. https://doi.org/10.31289/jitmi.v1i1.1222

Loanata, C. P. (2022). Peran Kepercayaan Pada Hubungan Antara Media Sosial dan Modal Sosial Dengan Keputusan Pembelian Pada Akomodasi di Nusa Penida. JUMPA, Vol. 9 No. 1.

Murjani. (2022). Prosedur Penelitian Kuantitatif. Cross-Border, Vol 5 No. 1, 687–713.

Nurdiyanto, A. D., & Ristanto, H. (2023). Pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM di Kabupaten Kendal. www.disdagkopukm.kendalkab.go.id.

Nurkholis, M., Nurhana, G., Praadha Gitama, D., & Pranata, S. (2024). MENGUKUR KINERJA STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN TOKO SALSA (Vol. 02, Issue 01). JW. http://jurnalwitana.com/

Permatasari, E., Luthfiana, H., Pratama, N. A., & Ali, H. (2022). Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Ulang: Promosi, Harga Dan Produk (Literature Review Perilaku Konsumen). 3(5). https://doi.org/10.31933/jimt.v3i5

Purbohastuti, A. W. (2021). Efektivitas Bauran Pemasaran Pada Keputusan Pembelian Konsumen Indomaret. Jurnal Sains Manajemen, 7(1).

Rares, A., & Jopie Jorie, R. (2015). The Effect Of The Price, Promotion, Location, Brand Image And Quality Produtcs Towards The Purchase Decision Of Consumer At Benkel Gaoel Store Manado Town Square. 3(2), 592–604.

Sumaryana, Y. (2014). Pengaruh Kepemimpinan Instruksional Kepala Sekolah dan Motivasi Berprestasi Guru Terhadap Kinerja Mengajar Guru SD Negeri Di Kota Sukabumi. Perpustakaan UPI Edu.

Thomas, O. :, Lie, D., Purnomo, D., & Sari, D. K. (2017). PENGARUH PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KERIPIK PEDAS MAICIH. In Jurnal Cakrawala ISSN (Vol. 1693). https://www.Instagram.com/infomaicih,




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v10i2.14549

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Nadhifa Kartika Putri, Hepi Hapsari

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

___________________________________________________________________________________

Diterbitkan Oleh :

Fakultas Pertanian Universitas Galuh

Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274

Telepon: 0265-7602739

Email: mimbaragribisnis@gmail.com

 

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

 __________________________________________________________________________________

Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: