Pengaruh Desain Kemasan Madu Bedasarkan Model VIEW Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus UMKM Madu Asy-Syifa Babussalam)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Asriani, P. S., & Saepuddin, R. (2017). Perilaku dan Loyalitas Konsumen Madu di Kota Bengkulu. AGRISEP, 16(1).
Erlyana, Y. (2019). Pengaruh Desain Kemasan Produk Lokal terhadap Minat Beli Menggunakan Model VIEW: Studi Kasus Keripik Maicih. In Prosiding Seminar Nasional Desain dan Arsitektur (SENADA) (Vol. 2).
Firmansyah, M. A., & Fatihudin, D. (2019). Product Packaging Analysis Using VIEW Model on Consumer Purchasing Decision of Fruit Flavored Drinks Product in Surabaya (Vol. 9).
Harminingtyas, R. (2013). Analisis Fungsi Kemasan Produk Melalui Model VIEW dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Rokok Kretek Merek Dji Sam Soe di Kota Semarang. JURNAL STIE SEMARANG, 5(2), 2013.
Maryam, N. (2022). Aesthetics of Packaging Design and Consumers Purchase Intention of Ready-To-Eat Food Products at The Point of Sale.
Mufreni, A. N. (2016). Pengaruh Desain Produk, Bentuk Kemasan dan Bahan Kemasan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Teh Hijau Serbuk Tocha). Jurnal Ekonomi Manajemen, 2(2), 48–54. http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/jem
Norsita, D. I., Revulaningtyas, I. R., & Wijanarti, S. (2021). Pengaruh Kemasan Produk Minuman Coklat Banjaroyo terhadap Minat Beli. AGROINTEK, 15(2), 469–476. https://doi.org/10.21107/agrointek.v15i2.9749
Rahman, P. N. A. A., Harun, R., & Johari, N. R. (2020). The Effect Of Packaging Design Elements On Youth Purchase Intention Of Junk Food. JBMP (Jurnal Bisnis, Manajemen Dan Perbankan), 6(1), 25–38. https://doi.org/10.21070/jbmp.v6i1.442
Parassih, E. K. (2021). Pengaruh Visual Packaging Design (Warna, Bentuk, Ukuran) dan Packaging Labeling (Komposisi, Informasi Nilai Gizi, Klaim) terhadap Purchase Intentions Produk Makanan dan Minuman dalam Kemasan di Jakarta. JURNAL MANAJEMEN BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN, 5(1).
Silayoi, P., & Speece, M. (2004). Packaging and purchase decisions An exploratory study on the impact of involvement level and time pressure. British Food Journal, 106, 607–628.
Suma, E., Yusuf, S. A., & Umar, J. (2023). Pengaruh Bentuk Kemasan, Desain Produk Dan Bahan Kemasan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Kopi Yamira). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 13(2).
Syaleh, H. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Tempat Pendistribusian terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada CV. Tjahaja Baru Bukittinggi. Journal of Economic, Business and Accounting (COSTING), 1(1).
Violetta, E., Yuwono, E. C., & Yusuf, V. (2022). Perancangan Kemasan Inovatif Madu Merek “Sentra Madu” untuk Orang Dewasa. Nirmana, 20(2), 72–79. https://doi.org/10.9744/nirmana.20.2.72-79
Waheed, S., Khan, M. M., & Ahmad, N. (2018). Product Packaging and Consumer Purchase Intentions. Market Forces, 13(2).
Zulfikhar, R., Akbarrizki, M., & Wijaya, F. M. P. (2020). Pengaruh Desain Kemasan Produk Kopi Dellimas Arabica Coffee Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Di Kelompok Tani Sumbing Makmur Desa Kemloko Temanggung - Jawa Tengah). http://jurnal.polbangtanyoma.ac.id/index.php/jp3/index
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v10i2.14611
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Dyah Sekar Taji Nur Fadjri, Sri Fatimah, Agriani Hermita Sadeli, Muhammad Arief Budiman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: