Deskripsi Electronic Word of Mouth dan Minat Beli Teh Cascara Netisane di Marketplace
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alfasyah, A. dan Hasbiansyah, O. (2022). Program Electronic Word of Mouth di Shopee dengan Minat Beli Konsumen. Bandung Conference eries: Communication Management, 2(1), 201-205.
Annisawati, A. A., & Suarsa, S. H. (2023). Pengaruh Elektronik Word of Mouth (E-WOM) and Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Milenial di Bandung Pada era Pandemic Covid - 19. Jurnal Sekretaris & Administrasi Bisnis (JSAB), 7(1), 9-22.
Badan Pusat Statistik (BPS). (2022, November 30). Statistik Kopi Indonesia 2021. No. Publikasi: 05130.2007. https://www.bps.go.id/publication/2022/11/30/ bb965eef3b3c7bbb8e70e9de/statistik-kopi-indonesia-2021.html.
Darmawan, T., Yasa, S., Wahyuni, M. dan Dewi. (2022). Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 7(1), 89-100.
De Battista, D., Curmi, F., & Said, E. (2021). Influencing Factors Affecting Young People’s Attitude Towards Online Advertising: A Systematic Literature Review. International Review of Management and Marketing, 11(3), 58-72.
Fan, M., Huang, Y., Qalati, S.A., Shah, S.M.M., Ostic, D., dan Pu, Z. (2021). Effects of information overload, communication overload, and inequality on digital distrust: A cyber-violence behavior mechanism. Frontiers in Psychology, 12:643981.
Garis, P., Romalasari A., dan Purwasih, R. (2019). Pemanfaatan Limbah Kulit Kopi Cascara Menjadi Teh Celup. 10th Industrial Research Workshop and National Seminar, 10(1), 279-285.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20. Edisi Kelima (6 ed.). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghouri, A. M., Mirza A. H., Z. N. and K. N. (2020). The effect of valence of e WOM amongst online information sources on consumer’s purchase intentions. University Pendidikan Sultan Idris, Perak, Malaysia Literature Review eWOM sources. 9.
Haryono, R. (2022). Intensity, Valence, and Content of Electronic Word of Mouth Influence Online Shopping Intention. Jurnal Ekonomi Perusahaan, 29(2), 29-40.
Herman, A. S. (2018). Pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk sayur organik melalui media sosial instagram di Sayurbox Jakarta.
Istnaini, N. R. (2019). Electronic Word of Mouth dan Minat Beli (Studi Kuantitatif Pengaruh Intensity, Content, dan Valence of Opinion dalam Electronic Word of Mouth (e-WOM) di Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli di Kalangan Followers @fitsaria,id Tahun 2018). Digilib Universitas Sebelas Maret.
Kotler, P., dan Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran (Marketing Management), Jilid 1 edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
Kusno, K., Deliana, Y., Sulistyowati, L., & Nugraha, Y. (2022). Determinant factors of online purchase decision process via social commerce: An empirical study of organic black rice in Indonesia. International Journal of Data and Network Science, 6(4), 1065–1076.
Kusno, K., Djuendah, E., Mahaputra, K. A., dan Karyani, T. (2020). Dampak Pola Tanam Kopi terhadap Pendapatan Petani. Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis, 6(1). 101-112.
Rusiana, D., Iriani, S. S., dan Witjaksono, A., D. (2023). Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli dengan Brand Image sebagai Variabel Mediasi pada E-commerce Tokopedia. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, Entrepreneurship, 12(2). 410-429.
Shahnaz, N. F. dan Wahyono. (2016). Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen di Toko Online. Management Analysis Journal. 5(4), 389-399.
Supeno, B., Erwan, & N.M.L Erwanti. (2018). Diversifikasi Pemanfaatan Limbah Kulit Buah Kopi untuk Produk yang Bernilai Ekonomis Tinggi di Kabupaten Lombok Utara. Prosiding PKM-CSR, 1.
Yamane, T. (1967). Statistics, An Introductory Analysis, 2nd Ed. New York: Harper and Row.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v10i2.14646
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Puspa Dewi Syifa, Dika Supyandi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: