Analisis Efisiensi Pemasaran Sayuran Hidroponik Pakcoy pada Usahatani Amor Kota Tangerang Selatan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alam, M. C., Utomo, B., Siregar, A. F., & Santoso, M. A. (2021). Analysis Supply Chain Management Of Organic Pakcoy. Jasc (Journal Of Agribusiness Sciences), 4(2), 78-87.
Andrian, R. (2022). Nalisis Usahatani Dan Strategi Pemasaran Sayuran Hidroponik Nutrient Film Technique (Nft) Di Kota Pekanbaru (Doctoral Dissertation, Universitas Islam Riau).
Eden, P. K. L. D. T., & Hutahaean, A. R. Agribisnis Hortikultura Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia Deli Serdang, Sumatera Utara.
Endaryono, B. T., & Ariwibowo, P. (2021). Pengaruh Biaya Pemasaran, Omzet Penjualan Terhadap Laba Perusahaan. Reslaj: Religion Education Social Laa Roiba Journal, 3(1), 124-136.
Ernando, M. Y. (2018). Analisis Efisiensi Pemasaran Agribisnis Sawi Hijau (Brassica Juncea L.)(Studi Kasus Kelompok Tani Sinar Harapan Kelurahan Kampung Enam Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan).
Husen, A. (2023). Strategi Pemasaran Melalui Digital Marketing Campaign Di Toko Mebel Sakinah Karawang. JURNAL ECONOMINA, 2(6), 1356-1362.
Insani, S. M., Zahra, S. A., & Wijayanti, F. (2023). Gaya Kepemimpinan Kepala Kua Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kantor Urusan Agama Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Jurnal Socia Logica, 3(2), 1-10.
Jailani, M. S. (2023). Teknik Pengumpulan Data Dan Instrumen Penelitian Ilmiah Pendidikan Pada Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif. IHSAN: Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 1-9.
Kasman, H. (2023). Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Inconnet (Studi Kasus Perumahan Sidomulyo Pekanbaru). Jotika Journal In Management and Entrepreneurship, 2(2), 91-99.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran.
Mita, M. (2021). Analisis Pemasaran Sayuran Selada Hidroponik Di Kota Mataram (Doctoral Dissertation, Universitas Mataram).
Mudrik, N. (2022). Pengembangan Pemasaran Digital Sayuran Pakcoy Menggunakan Google Business Pada Kelompok Tani Cemerlang Kabupaten Cianjur.
Noviani, N., & Wahyuni, S. (2016). Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Hidroponik Merek Papamama Farm. Jurnal Penelitian Pendidikan Sosial Humaniora, 1(1), 29-42.
Putri, R. A. M., Anwar, Z., & Purmadi, A. (2023). Pengaruh penggunaan explainer video terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas X UPW. Jurnal penelitian, pengembangan pembelajaran dan teknologi (JP3T), 1(2), 82-86.
Rifqi, M., Sasmi, M., & Mashadi, M. (2023). Usahatani Pakcoy Sistem Hidroponik Dalam Meningkatkan Pendapatan Petani. Jurnal Agribisnis, 12(2), 111-121.
Roidah, I. S. (2014). Pemanfaatan Lahan Dengan Menggunakan Sistem Hidroponik. Jurnal Bonorowo, 1(2), 43-49.
Salam, A. Y. R. (2021). Analisis Kelayakan Ekonomi Hidroponik Selada Dan Pakcoy (Studi Kasus: Hidroponik Pakkatto) (Doctoral Dissertation, Universitas Hasanuddin).
Salam, A. Y. R. (2021). Analisis Kelayakan Ekonomi Hidroponik Selada Dan Pakcoy (Studi Kasus: Hidroponik Pakkatto) (Doctoral Dissertation, Universitas Hasanuddin).
Sari, F. A. (2023). Pemanfaatan Media Digital Torufarm Sebagai Strategi Pemasaran Hasil Tani Umkm Lokal Kota Palu Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Doctoral Dissertation, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu).
Shavira, A. V., & Febrian, W. D. (2023). Pengaruh Motivasi Kerja, Budaya Organisasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. Sri Rejeki Isman Tbk. BULLET: Jurnal Multidisiplin Ilmu, 2(4), 1010-1022.
Simamora, B. (2003). Memenangkan Pasar Dg Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama.
Sinaga, E. E., & Kurniawati, F. (2023). Evaluasi Kelayakan Usaha Sayur Pakcoy Dan Selada Hidroponik Studi Kasus Indigen Farm Yogyakarta. Agrotechnology, Agribusiness, Forestry, And Technology: Jurnal Mahasiswa Instiper (Agroforetech), 1(1), 323- 329.
Sodri, F. F. (2019). Analisis Sistem Agribisnis Selada Dan Pakcoy Hidroponik Di Kota Bandar Lampung.
Suardana, P. A. K. P., & Kustina, K. T. (2017). Pengaruh fee based income dan transaksi e-banking terhadap perubahan laba pada PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Bisnis, 2(2), 331-343.
Suyono, F., Timisela, N. R., & Tuhumury, M. T. (2023). Rantai Pasok Sayuran Hidroponik Di Pasar Modern Dian Pertiwi Kota Ambon. Jurnal Agrica, 16(1), 41-52.
Waruwu, M. (2023). Pendekatan penelitian pendidikan: metode penelitian kualitatif, metode penelitian kuantitatif dan metode penelitian kombinasi (Mixed Method). Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(1), 2896-2910.
Wicaksono, R., Zamrodah, Y., & Widiatmanta, J. Saluran Pemasaran Sayur Sawi Packcoy (Brassica Rapa Subsp. Chinensis) Dengan Sistem Hidroponik Wickv.
Widiana, M. E., & Sinaga, B. (2010). Dasar-Dasar Pemasaran. Bandung: Karya Putra Darwati.
Widiastuti, N., & Harisudin, M. (2013). Saluran Dan Marjin Pemasaran Jagung Di Kabupaten Grobogan. Sepa: Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian Dan Agribisnis, 9(2).
Wijaya, H. (2020). Analisis Data Kualitatif Teori Konsep Dalam Penelitian Pendidikan. Sekolah Tinggi Theologia Jaffray.
Wiranti Laras, S. (2023). Analisis Efisiensi Pemasaran Sawi Hijau (Brassica Juncea L.) Di Kecamatan Ampenan (Doctoral Dissertation, Universitas Mataram
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v10i2.14713
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Sehat Simbolon, Putri Nuralyasari, Shelvy Rahmadina, Putri Ramadhani, Jumiyanti -
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: