Strategi Social Media Marketing untuk Meningkatkan Brand Awareness melalui Instagram pada Usaha Hidroponik Jatinangor Urban Farming
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afandi, E. (2019). How to Win Instagram: Konsep Pemasaran Era Media Sosial. Jakarta: Media Pustaka.
Ainun, M., Wahyudi, R., & Taufik, A. (2021). Strategi pemasaran dalam menghadapi tantangan pasar yang dinamis. Jurnal Pemasaran Indonesia, 15(2), 45–59.
APJII. (2024). Jumlah Pengguna Internet di Indonesia. https://apjii.or.id/berita/d/apjii-jumlah-pengguna-internet-indonesia tembus-221-juta-orang
BPS. (2023). Rata-Rata Pengeluaran PerKapita Seminggu Menurut Kelompok Sayur Sayuran Per Kabupaten/kota - Tabel Statistik. https://www.bps.go.id/id/statistics-table/2/MjExNiMy/rata-rata-pengeluaran-perkapita-seminggu--menurut-kelompok-sayur-sayuran-per-kabupaten-kota.html
BPS. (2023). Produksi Tanaman Sayuran Menurut Provinsi.
DataReportal. (2024). Digital 2024: Indonesia. Retrieved from https://datareportal.com/reports/digital-2024-indonesia
Endri, E., & Prasetyo, P. E. (2021). Brand awareness and its impact on consumer loyalty. International Journal of Business and Economics, 10(2), 78-92.
Gunelius, S. (2018). Content Marketing for Dummies. John Wiley & Sons.
Hunger, J. D., & Wheelen, T. L. (2003). Manajemen Strategis (2nd ed.). Andi
Imprint Digital. (2024). The Role of Digital Presence in Modern Business Strategies.
Jeremmy, F. O. (2016). Strategi Visual di Era Media Sosial. Jurnal Inovasi Pemasaran, 8(3), 45-60.
Julianto, A. (2021). Hidroponik Modern: Teknik Budidaya Tanaman tanpa Tanah. Surabaya: Bumi Aksara.
Kane, P. (2021). Maximizing Your Brand's Reach Through Instagram Marketing. New York: Digital Marketing Insights.
Kasali, R. (2011). Cracking Zone: Strategi Bisnis di Era Disrupsi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing (17th ed.). Pearson.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.). Pearson.
Muslimah, R. (2023). Kontribusi hortikultura dalam perekonomian Indonesia. Jurnal Agribisnis Berkelanjutan, 8(3), 101-117.
Narottama, N., & Moniaga, N. E. P. (2022). Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Destinasi Wisata Kuliner Di Kota Denpasar. Jurnal Manajemen Pariwisata, 8(2), 746–747.
Nurlaili, S. (2019). Teknik Hidroponik untuk Pemula. Yogyakarta: Deepublish.
Nursan, A., & Septiadi, H. (2020). Pengaruh pertanian terhadap perekonomian masyarakat di Indonesia. Jurnal Ekonomi Pertanian, 10(2), 89-105.
Puriandi, D. (2013). Urban farming sebagai solusi pertanian perkotaan. Jurnal Pertanian Perkotaan, 7(1), 23-37.
We Are Social. (2024). Digital 2024: Your Ultimate Guide to The Evolving Digital World. Retrieved November 5, 2024, https://wearesocial.com/id/blog/2024/01/digital-2024
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v11i2.18389
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Desy Rahmawati, Gema Wibawa Mukti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: [email protected]
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: