Minat Pelaku Usaha Pengolahan Ikan Terhadap Pemanfaatan Teknologi Digital Marketing
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andy, P.W., Jefry, A.M., & Aniek, I. (2020). Digital Marketing. Malang: Edulitera.
Aprilyanti, S. (2017). Pengaruh Usia dan Masa Kerja Terhadap Produktivitas Kerja (Studi Kasus: PT. OASIS Water International Cabang Palembang). Jurnal Sistem dan Manajemen Industri, 1(2), 68-72.
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi. Jakarta: PT Rhineka Cipta.
Bar, E.S. (2015). A case study of obstacles and enablers for greem innovation within the fish pro-cessing equipment industry. Journal of Cleaner Production, 90, 234-243.
Bird, B., Souitaris, V., Zerbinati, S., & Al-Laham, A. (2017). Do Enterpreneurship Programmes Raise Entrepreneurial Intention of Science and Engineering Student? The Effect of Learning, Inspiration and Resources. Journal of Business Venturing, 22(4): 566-591.
Burano, R.S., & Siska, T.Y. (2019). Pengaruh Karakteristik Petani dengan Pendapatan Petani Sawah. Menara Ilmu, 13(10), 68-74.
Chaffey, D., Chadwick, F.E., Mayer, R., & Jhonston, K. (2009). Internet Marketing: Strategy, Implementation, and Practice. United States: Prentice Hall.
Creswell, J.W. (2019). Research Design Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Fadhilah, D.A., & Pratiwi, T. (2021). Strategi Pemasaran Produk UMKM. Jurnal Ilmiah Manajemen, 12(1), 17-22.
Gujarati. (2005). SPSS Versi 16 Mengolah Data Statistik Secara Profesional. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Izzah, N. (2019). Analisis Loyalitas Konsumen Produk Berlabel Halal. Jurnal Al Qardh, 4, 51-59.
Kurniawan, I., Hadi, S., & Sakitri, W. (2019). Pengaruh Kompetensi Wirausaha, Skala Usaha, dan Saluran Pemasaran terhadap Keberhasilan Usaha. Economic Education Analysis Journal, 8(1), 209-224.
Mandang, M., Sondakh, M.F.L., & Laoh, O.E.H. (2020). Karakteristik Petani Berlahan Sempit di Desa Tolok Kecamatan Tompaso. Agri-Sosioekonomi, 16(1), 105-114.
Nayaka, K.W., & Kartika, I.N. (2018). Pengaruh Modal, Tenaga Kerja, dan Bahan Baku Terhadap Pendapatan Pendapatan Pengusaha Industri Sanggah di Kecamatan Mengwi, E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. 7(8), 1927-1956.
Nisya, A., Firdaus, R., Naz’aina, & Yunita, N.A. (2023). Pengaruh Pengetahuan Akuntansi, Pengalaman Usaha, dan Motivasi Kerja Terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi Pada Pelaku UMKM di Kabupaten Aceh Tengah. Jurnal Akuntansi Malikussaleh, 2(4), 511-522.
Nurcahya, Y.A., & Dewi, R.P. (2019). Analisis Pengaruh Perkembangan Fintech dan E-Commerce Terhadap Perekonomian Masyarakat. JAB (Jurnal Akuntansi & Bisnis), 5(2), 21-35.
Rakasyifa, I., & Mukti, G.W. (2020). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sayur dan Buah di Ritel Online (Suatu Kasus pada Konsumen Ritel Online di Jakarta). Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis, 6(1), 275-289.
Rozinah, S., & Meiriki, D.A. (2020). Pemanfaatan Digital Marketing pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang Selatan. Jurnal JDM, 2(2), 134-152.
Sanjaya, R., & Tarigan, J. (2009). Creative Digital Marketing. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Saptarianto, H., Deviani, S., Anah, S.I., & Noviyanti, I. (2024). Menghadapi Tantangan Era Digital, Strategi Integrasi Media Sosial, dan Inovasi Bisnis. Jurnal Manuhara, 2(3), 128-139.
Sardiman, A.M. (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Siwi, A.F. & Supriyono (2023). Pentingnya Sosialisasi dalam Meningkatkan Awareness Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Masyarakat di Surabaya. KARYA, 3(2), 202-206.
Soekartawi. (1996). Pembangunan Pertanian. Depok: Raja Grafindo Persada.
Sulistyowati, R., Paais, L., & Rina, R. (2020). Persepsi Konsumen Terhadap Penggunaan Dompet Digital. ISOQUANT: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 4(1), 17.
Sumardi. (2004). Kemiskinan dan Kebutuhan Pokok. Depok: Rajawali.
Sumardji, Hari. (2012). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Adopsi Teknologi pada Usahatani Padi Pola Tanam SRI (System of Rice Intensification) di Kabupaten Sumenep. CEMARA, 9(1), 35-49.
Surjadmodjo, D. & Cangara, H. (2024). Analisis Pengaruh Teknologi Komunikasi dan Perubahan Perilaku. Jurnal BADATI, 6(1), 1-14.
Viddiastuti, E.A.N. & Winowatan, J.P.A. (2024). Penerapan Digital Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Produk Fabil Natural. Jurnal Manuhara, 2(2), 160-173.
Wismiarsi, Tri. (2008). Hambatan Ekspor UKM Indonesia. Jakarta: Penerbit Buku Kompas.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v11i2.18482
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Rifki Muhamad Imadudin, Dedi Djuliansah, Abdul Mutolib

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: [email protected]
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: