Analisis Kesediaan Membayar (Willingness to Pay) Konsumen Terhadap Sayuran Organik di Pasar Modern Kabupaten Bandung Barat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aini, N., & N. Azizah. (2018). Teknologi budidaya tanaman sayuran secara hidroponik. Penerbit Universitas Brawijaya Press. Malang.
Ariadi, B. Y., R. Relawati., B. Szymoniuk, & W. A. Khan. (2021). The factors influencing purchase and willingness to pay for organic vegetables. J. of Sarhad Agriculture. 37(1): 207-218.
Arif, H. M., R. Reflis, A. Irawan, I. Cahyadinata, & Z. Yuliarso. (2022). Effect of price sensitivity and green knowledge on the interest in buying organik vegetables in Bengkulu Province. J. Ilmu dan Teknologi Pertanian. 9(2): 425-434.
Aufanada, V., T. Ekowati, & W. D. Prastiwi. (2017). Kesediaan membayar produk sayuran organik di pasar modern Jakarta Selatan. J. of Agribusiness and Rural Development Research. 3(2): 67-75.
Darma, B. (2021). Statistika penelitian menggunakan SPSS (uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji t, uji f, r2). Penerbit Guepedia. Jakarta.
Fajria, F., D. Ethika, & D. Kusnaman. (2020). Analisis kesediaan membayar (willingness to pay) konsumen terhadap sayuran organik di Pasar Modern Purwokerto dan faktor yang memengaruhi. J. Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis. 17(1): 40-48.
Lemeshow, S & P. S. Levy. (2013). Sampling of populations: methods and applications. John Wiley & Sons. New Jersey.
Liu, W. S. (2017). Perilaku konsumen vegetarian di Samarinda dan strategi pengembangan. J. Ekonomi dan Bisnis. 21(2): 49-58.
Mega, A. R. P., H. Hendrarini, & W. Santoso. (2022). Analisis kesediaan membayar (willingness to pay) konsumen terhadap pembelian produk sayuran melalui online market sayurbox. J. Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh. 9(1): 362-375.
Nawarcono, W., R. Palupi, & D. Ekowati. (2023). Analisis dampak keberadaan pasar modern: studi kasus pedagang Pasar Pawirotaman Yogyakarta. J. Ekonomi dan Bisnis. 18(1): 73-83.
Rofiatin, U., & Bariska, H. F. (2018). Pola willingnes to pay (wtp) dan faktor–faktor yang mempengaruhi terhadap pilihan sayur organik dan anorganik masyarakat Kota Malang. J. Optima. 2(1), 18-26.
Rondhi, M. (2016). Sekilas pengertian willingness to pay dan pengukurannya dalam modul kebijakan dan peraturan bidang pertanian. J. Agribisnis Pertanian. 2(3): 128 – 143.
Sari, F. P., M. Munajat, E. Lastinawati, A. Meilin, L. Judijanto, S. Sutiharni, & M. Rusliyadi. (2024). Pembangunan pertanian berkelanjutan. Penerbit PT. Sonpedia Publishing Indonesia. Jambi.
Setiyawan, H., S. I. Santoso, & S. H. Putri. (2024). Analisis kesediaan membayar (willingness to pay) terhadap produk sayur organik (studi kasus: pasar sehati semarang). J. Berkala Ilmiah Ilmu-ilmu Pertanian. 42(2): 196-213.
Sugiyono. (2016). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Penerbit Alfabeta. Bandung.
Sutarni, T., B. Trisnanto, & B. Unteawati. (2017). Preferensi konsumen terhadap atribut produk sayuran organik di Kota Bandar Lampung. J. Penelitian Pertanian Terapan. 17(3): 203-211.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v11i2.18958
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 muhammad hafidz zahran

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: [email protected]
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: