Preferensi Konsumen Terhadap Atribut Produk Minuman Olahan Buah Gumijus Cabang Tubagus Ismail
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adwimurti, Y., & Sumarhadi, S. (2023). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kualitas Produk Sebagai Variabel Moderasi. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 3(1), 74–90. https://doi.org/10.32509/jmb.v3i1.3070
Amiliana, D., Fatchurrohman, M., & Wardhani, P. S. (2022). Strategi Pemasaran Online dan Offline dalam Meningatkan Penjualan Outlet Makbule. Jurnal Ilmu Sosial Humaniora Indonesia, 2(2), 51–57. https://doi.org/10.52436/1.jishi.30
Badan Pangan Nasional. (2023). Situasi Konsumi Pangan Nasional Tahun 2023.
Bălăşescu, M., & Bălăşescu, S. (2021). Buying Behaviors in Food Retail – Offline Versus Online. Sciendo. https://doi.org/10.2478/picbe-2021-0057
Bogue, J., & Sorenson, D. (2007). Managing Customer Knowledge during the Concept Development Stage of the New Food Product Development Process. AgEcon Search, 18. file:///F:/Spec 2/Traffic Delay Model.pdf
Cahyo, A. D., Suyadi, I., & Sunarti. (2018). Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Rokok Gudang Garam International Warga Kelurahan Sobo Kecamatan Kota Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi). Jurnal Administrasi Bisnis, 5, 1–8.
Candra, S. D. (2018). Kamus Rasa Sarah Diorita. Bentang B first. https://www.google.co.id/books/edition/Kamus_Rasa_Sarah_Diorita/JHFiDwAAQBAJ?hl=en&gbpv=0
Creswell, J. W. (2014). Research Design: Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran (4th ed.). Pustaka Belajar.
Fathin, F. F., Sosianika, A., Amalia, F. A., & Kania, R. (2023). The The Role of Health Consciousness and Trust on Gen Y and Gen Z Intention to Purchase Functional Beverages. Journal of Consumer Sciences, 8(3), 360–378. https://doi.org/10.29244/jcs.8.3.360-378
Felicia, J., Minar, N., & Rasmikayati, E. (2024). Deskripsi Pola Konsumsi Minuman Sehat pada Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19 ( Suatu Kasus pada Mahasiswa Fakultas Pertanian , Universitas Padjadjaran ) Healthy Beverages Consump. 10(1), 247–253.
Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy). In Buku Pemasaran Produk dan Merek (Issue August). CV. Penerbit Qiara Media.
Jayani, D. H. (2021). Proporsi Populasi Generasi Z dan Milenial Terbesar di Indonesia. Databoks. https://databoks.katadata.co.id/demografi/statistik/7ae7f59c2a738bb/proporsi-populasi-generasi-z-dan-milenial-terbesar-di-indonesia
Kesehatan, K. (2017). GERMAS - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. https://ayosehat.kemkes.go.id/germas
Khoiriyah, N. M., Hindarti, S., & Rianti, T. S. M. (2023). Preferensi Masyarakat terhadap Konsumsi Minuman Sehat di Kota Malang. Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian Dan Agribisnis, 1(3). http://jim.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/20254
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran (Jil1 Ed12). Erlangga.
Kurniawan, R. A., Zuhriah, A., & Fauziah, E. (2023). Analisis Preferensi Konsumen Ubi Madu Di Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. 24, 70–79.
Malau, R. M., Windia, W., & Agung, D. G. (2019). Faktor-faktor yang Menentukan Keputusan Konsumen dalam Pembelian dan Konsumsi Smoothie Bowl di Restoran Nalu Bowls Seminyak. Jurnal Agribisnis Dan Agrowisata, 8(3), 341–350. https://ojs.unud.ac.id/index.php/JAA341
Mirandani, K. R., & Fitria, S. E. (2019). Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Strategi Komunikasi Pemasaran (Studi Pada Toko Pakaian Batik Di Pasar Mayestik Jakarta Selatan). E-Proceeding of Management, 6(2), 2162.
Namira. (2016). Pengaruh Variabel Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smoothies (Studi Pada Konsumen Smoothies Di Kota Malang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 5(1).
Nudin, I., Dolorosa, E., & Suharyani, A. (2022). Kepuasan konsumen sayuran hidroponik di Kota Pontianak: Sebuah analisis customer satisfaction index (CSI). JSEP (Journal of Social and Agricultural Economics), 15(3), 247–256.
Purnomo, T. D., & Krisprimandoyo, D. A. (2024). Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Atribut Produk Minuman Xenteur Dengan Metode Conjoint (Studi pada produk merk Xenteur). Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 8(3), 2319–2332.
Rasmikayati, E., Fauziah, Y. D., Trimo, L., Kusumo, R. A. B., & Saefudin, B. R. (2021). Analisis Karakteristik Konsumen Produk Olahan Mangga Ditinjau Dari Aspek Demografis, Geografis, Psikografis Serta Perilaku Konsumen Sebelum Dan Saat Pandemi Covid-19. Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis, 7(2), 1618. https://doi.org/10.25157/ma.v7i2.5539
Rifai, A., Muwardi, D., & Rangkuti, J. R. F. N. (2008). Perilaku Konsumen Sayur Organik Di Kota Pekanbaru. June, 1786. https://jip.ejournal.unri.ac.id/index.php/JIP/article/view/580/573
Safitri, M. D. P., & Harti. (2022). Analisis Sikap Konsumen Pada Atribut Produk Minuman Susu Racik Mak Tam Berbasis Analisis Fishbein. Jurnal E-Bis (Ekonomi-Bisnis), 6(1), 116–127. https://doi.org/10.37339/e-bis.v6i1.899
Sosianika, A., Kania, R., & Amalia, F. A. (2024). Pemodelan Kanvas Preposisi Nilai Produk Minuman Fungsional untuk segmen konsumen generasi Z dan Y. 20(01), 15–26.
Zuhri, M. Z., & Jayanti, R. D. (2017). Analisis Pengaruh Iklan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Teh Pucuk Harum Pada Konsumen De Nala Foodcourt. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis, 12(1), 33–46. https://doi.org/10.26533/eksis.v12i1.78
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v11i2.19299
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Alya Izzati Salimah, Agriani Hermita Sadeli, Trisna Insan Noor, Pandi Pardian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: [email protected]
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: