PENGARUH KUALITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN MINAT EWOM SAYURAN ORGANIK DI WARUNG SEHAT 1000 KEBUN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aliansi Organis Pertanian. (2017). Statistik Pertanian Organik Indonesia 2016. Bogor. Aliansi Organik Indonesia.
Devi, S.R.M & G. Hartono. (2015). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Membeli Sayuran Organik. Agric, Vol 27, No. 1 & No. 2, 60-67.
Dlamini, D. F., & Kongolo, M. (2014). Resource Use Efficiency in Organic Vegetable Production: A Case Study of Manzini Region, Swaziland. Journal of Agricultural Studies, 2(2), 52.
FiBL, & IFOAM. (2019). The World of Organic Agriculture - Statistic & Emerging Trends 2019. Switzerland: Die Deutsche Bibliothek.
Hair, Joseph F. Jr. et al. (2017). A Primer on Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS-SEM). SAGE Publications, Inc. California. USA.
Irwanto, Agus., Rohman, Fatchur & Noermijati. (2013). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Strategi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan, dan Pengaruhnya pada Terbentuknya Word-of-mouth di Perumahan Madani Group Jabodetabek. Jurnal Aplikasi Manajemen. Vol 11. No. 1. Universitas Brawijaya, Malang.
Jansen, Bernard.J and Mimi Zhang. 2009. Twitter power: tweets as electronic word-of-mouth. Journal of The American Society for Information Science and Technology, Vol 60. 2169-2188.
Khalimi, K. (2010). Pemanfaatan Ragi (Saccaromyces sp.) Dalam Pengendalian Penyakit Tumbuhan Yang Ramah Lingkungan. Bumi Lestari Journal of Environment, 10(2), 215–221.
Kotler dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.
Kusumo, R. A. B., Rasmikayati, E., Mukti, G. W., Fatimah, S., & Saefudin, B. R. (2018). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Petani Mangga dalam Menggunakan Teknologi Off Season Di Kabupaten Cirebon. Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis, 4(1), 57-69.
Natawidjaja, R. S., Sulistiowaty, L., Kusno, K., Aryani, D., & Rachmat, B. (2017). Analisis Preferensi, Kepuasan, dan Kesediaan Konsumen Membayar Beras di Kota Bandung. Bogor: Agroindo Mandiri.
Oktaviani, Naulia dkk. (2019). Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Pembentukan Komitmen Pelanggan dan E-Wom Pada Pengguna Aplikasi E-Money “OVO”. Jurnal Manajemen dan Pemasaran Jasa Vol. 12 No. 1: 93-112.
Pardian, P. (2017). Persepsi dan minat petani muda dalam budidaya sayuran Swiss Chard Organik. Dharmakarya, 6(3).
Rasmikayati, E., Mukti, G. W., & Saefudin, B. R. (2019). The Determinant Factors of The Dynamics of Agribusiness Behavior of the Mango Farmers in Greged Sub District, Cirebon District. In IOP Conference Series: Earth and Environmental Science (Vol. 334, No. 1, p. 012054).
Rasmikayati, E., Saefudin, B. R., Karyani, T., Kusno, K., & Rizkiansyah, R. (2020). Analisis Faktor dan Tingkat Kepuasan Ditinjau dari Kualitas Produk dan Pelayanan pada Konsumen Sayuran Organik Di Lotte Mart Kota Bandung. Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis, 6(1), 351-364.
Shankar, V. and Amy, K. S. (2002), “Customer Satisfaction and Loyalty in Online and Offline Environments”. International Journal of Research in Marketing, pp. 3-42.
Silalahi, U., (2014). Metode Penelitian Sosial. Bandung: PT. Refika Aditama.
Silitonga J, Salman. (2014). Analisis permintaan konsumen terhadap sayuran organik di pasar modern Kota Pekanbaru. Jurnal Dinamika Pertanian 29(1):79–86.
Yasa, I. N., & Setiawan, P. Y. (2018). The Role Of Satisfaction in Mediating Product Quality and Price Fairness Towards Word of Mouth: Study of Pelinggih Products in Gianyar Regency, Indonesia. International Journal of Economics, Commerce and Management, VI, Issue 11, 348-364.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v6i2.3268
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: