KOMPETENSI BARISTA DALAM MENYAMPAIKAN EXPERIENTIAL MARKETING DI COFFEE SHOP DI KOTA BANDUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agoes Patub B. N. (2011). Modul Seminar “Peran Komunitas Musik Etnik dalam Kebangkitan Budaya Bangsa. Yogyakarta: Komunitas Suling Bambu Nusantara.
Agung, I Gusti Ngurah. (2006). Statistika Penerapan Model Rerata Sel Multivariat dan Model Ekonometri dengan SPSS. Jakarta: Yayasan SAD Satria Bhakti.
Anisailah, R. (2017). Analisis Kualitas Produk dan Pelayanan Barista di Krema Koffe Pekanbaru. 4(1), 1–16.
Aswar S. 2011. Sikap Manusia: Teori dan Pengukuran. Jakarta: Pustaka Pelajar
Basu Swasta. (1993). Pengantar Bisnis Modern. Cetakan ketiga. Yogyakarta: Liberty.
Biref, A. & Robeson, L. (2017). Job Attitude Organization: An Exploratory Study. Journal of Applied Social Psychology, 19(9), 717–727.
Easto, Jessica. (2017). Craft Coffee: A Manual. Chicago: Agate Publising
Fibrianto, K., Putri, M., & Daya, A. (2018). Effect of Particle Size Variation and Brewing Method of Coffee on Multisensory Perception : Literature Review. 6(1), 12–16.
Hasan, M. Iqbal. (2001). Pokok-pokok Materi Statistik I (Statistik Deskriptif), Jakarta: Bumi Aksara.
Herlyana, E. (2012). Fenomena Coffee Shop Sebagai Gejala Gaya Hidup Baru Kaum Muda. 13(1), 188–204.
Hutasoit, R. A., Solikhun, S., & Wanto, A. (2018). Analisa Pemilihan Barista Dengan Menggunakan Metode Topsis (Studi Kasus: Mo Coffee). KOMIK (Konferensi Nasional Teknologi Informasi Dan Komputer), 2(1), 256–262.
Illy, Andrea & Viani, Rinantonio. (2005). Espresso Coffee: The Science of Quality 2nd Edition. Italy: Elsevier
Idrus Alwi (2015). Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA: Kriteria Empirik dalam Menentukan Ukuran Sampel Pada Pengujian Hipotesis Statistika dan Analisis Butir. 2(2), 140-148.
John W.Creswell. (2014). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches. London: SAGE Publications Ltd.
Kementerian Ketenagakerjaan dan Trasnmigrasi Republik Indonesia. 2003. Undang-undang No. 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan. Sekretariat Negara. Jakarta.
Kementerian Ketenagakerjaan dan Trasnmigrasi Republik Indonesia. (2013). Keputusan Kementerian Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi Republik Indonesia No. 370 Tahun 2013 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Penyediaan Makanan dan Minuman Golongan Penyediaan Makanan dan Minuman Sub Golongan Bar Kelompok Usaha Rumah Minum/Kafe. Kementerian Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi. Jakarta.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. (2011). Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. Jakarta.
Kotler, Philip & Armstrong, Gary. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Liu, Yajuan & Gui, Ping. (2017). Advances in Computer Science Research (ACSR): An Analysis of the Problems and Countermeasures in the Application of Experiential Marketing - A Case Study of Starbucks, 2, 378-382.
Panggabean, E. (2012). The secret of barista: rahasia meracik kopi ala barista profesional. Jakarta: Wahyu Media.
Rasmikayati, Elly et.al. (2017). Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis: Kajian Sikap Dan Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Kopi Serta Pendapatnya Terhadap Varian Produk Dan Potensi Kedainya, 3(2): 117-133.
Peppers, Don & Rogers, Martha. (2017). Managing Customer Experience and Relationship: A Strategic Framework. New Jersey: John Wiley & Sons.
Prihandini, O. D., & Handoyo, P. (2014). Pola Interaksi Simbolik Barista. Paradigma, 2(2), 1–8.
Reitz, J. K. (2015). Espresso. Food, Culture & Society, 10(1), 8.
Sartika, Ghia & Deliana, Yosini. (2020). Esearch Journal of Agriculture and Forestry Sciences: Market segmentation of Roasted Bean. 8(1), 1-8.
Sarwono, Jonathan. (2015). Rumus-rumus Populer dalam SPSS 22 untuk Riset Skripsi. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Schmitt, Bernd (2010): Experiential Marketing: Journal of Marketing Management, 15:1-3, 53–67
Smith, Travis J. (2015). Understanding the Millennial Generation: Journal of Business Diversity, 15(1), 39-47
Silalahi, Ulber. (2015). Metode Penelitian Sosial Kuantitatif. Bandung: Refika Aditama.
Smilansky, S. (2009). Experiential Marketing: A Practi- cal Guide to Interactive Brand Experiences. London: Kogan Page.
Solikatun, S., Kartono, D. T., & Demartoto, A. (2015). Perilaku Konsumsi Kopi Sebagai Budaya Masyarakat Konsumsi (Studi Fenomenologi Pada Peminum Kopi Di Kedai Kopi Kota Semarang): Jurnal Analisa Sosiologi, 4(1), 60–74.
Sukandarrumidi. (2002). Metode Penelitian. Yogyakarta : Gadjah Mada University Press.
Verma, Dheeraj & Verma, Devendra S. (2013). International Journal of Science and Research (IJSR): Customer Relationship Management Practices In Selected Organized Retail Outlets: A Case Study of Indore City, 2(4), 358–365
You–Ming, C. (2010). Study on the Impacts of Experien- tial Marketing and Customers ́ Satisfaction Based on Relationship Quality, International Journal of Or- ganizational Innovation 3(1): 189–209.
Yulianti, Yanti & Deliana, Yosini. (2018). Jurnal Agrisep: Correlation of Lifestyle with Consumer Decision on Buying Coffee 17(1): 39-50.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v7i2.5338
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: