Mengapa Literasi Matematis Penting dan Diperhatikan?
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, D. N., Setyowati, L., & Ati, A. P. (2021). Kemampuan Guru dalam Asesmen Kompetensi Minimum ( AKM ) untuk Mengetahui Kemampuan Literasi dan Numerasi Peserta Didik. Prosiding Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 58, 129–134.
Anwar, N. T. (2018). Peran Kemampuan Literasi Matematis pada Pembelajaran Matematika Abad-21. Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 364–370. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/
Mardhiyah, R. H., Aldriani, sekar nurul fajriyah, Chitta, F., & Zulfikar, muhamad rizal. (2021). Pentingnya Keterampilan Belajar di Abad 21 sebagai Tuntutan dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia. Lectura: Jurnal Pendidikan, 12(1), 29–40.
Masjaya, & Wardono. (2018). Pentingnya Kemampuan Literasi Matematika untuk Menumbuhkan Kemampuan Koneksi Matematika dalam Meningatkan SDM. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 568–574.
Novalia, E. (2017). Analisis Kemampuan Literasi Matematika dan Karakter Kreatif pada Pembelajaran Synectics Materi Bangun Ruang Kelas Viii. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 6(2), 225–232.
Nurmaya, R., Muzdalipah, I., & Heryani, Y. (2022). ANALISIS PROSES LITERASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MODEL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 7(September 2021), 13–26.
OECD. (2018). Country Note Programme for International Student Assessment (PISA) Result From Pisa 2018. https://doi.org/10.1007/978-94-6209-497-0_69
Riyadhotul, S., Suyitno, H., & Rosyida, I. (2019). Pentingnya Literasi Matematika dan Berpikir Kritis Matematis dalam Menghadapi Abad ke-21. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 905–910.
Sugiman. (2009). PANDANGAN MATEMATIKA SEBAGAI AKTIVITAS INSANI BESERTA DAMPAK PEMBELAJARANNYA. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY,. www.physics.indiana.edu/~sdi/AnalyzingChange- Gain.pdf%0A
Susanti, E., & Syam, S. S. (2017). Peran Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika Siswa Indonesia. Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY, 2–7.
Wijaya, A., Universitas negeri yogyakarta, Dewayani, S., & yayasan litara. (2021). FRAMEWORK ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM ( AKM ).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.