Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa pada Materi Matriks Berbantuan Software Maple
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afgani, M. W., Masalah, P., Konsep, P., & Geometry, D. (2016). Konsep Matematika Melalui Software Maple. Pendidikan Matematika, 2(1), 85–103. http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jpmrafa/article/view/1242
Bien, Y. I., Daniel, F., & Taneo, P. N. L. (2019). Pengembangan Buku Ajar Kalkulus Integral Berbasis Maple untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1). https://doi.org/10.24176/anargya.v2i1.3404
Diana, P., Marethi, I., & Pamungkas, A. S. (2020). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa: Ditinjau dari Kategori Kecemasan Matematik. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 4(1), 24. https://doi.org/10.35706/sjme.v4i1.2033
Drs. I Ketut Darma, M.Pd., D. I. K. D. M. P. (2013). Efektivitas Media Pembelajaran Matematika Berbasis Software Maple Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Aljabar Pada Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Bali. Jurnal Teknodik, 1–14. https://doi.org/10.32550/teknodik.v0i0.84
Handoko. (2017). PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL SAVI BERBASIS DISCOVERY STRATEGY MATERI DIMENSI TIGA KELAS X . Hendri Handoko Tadris Matematika , IAIN Syekh Nurjati Cirebon ABSTRAK penyebabnya adalah karena rendahnya kreativitas siswa dalam belajar . Ada beberapa alternati. 6(1), 85–95.
Indrajaya, U. (2014). Upaya meningkatkan pemahaman kalkulus melalui pembelajaran berbantuan maple pada mahasiswa teknik informatika AMIK Garut. Jurnal Wawasan Ilmiah, 5(10), 38–52.
Junaidi. (2016). Kata Kunci : Software Maple dalam Pembelajaran Matematika , Materi Integral. VII, 197–207.
Linome, D., Bien, Y. I., & Babys, U. (2022). Analisis Pemahaman Konsep Mahasiswa pada Pembelajaran Volume Benda Putar Berbasis Maple. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 5(1). https://doi.org/10.24176/anargya.v5i1.7648
Rahman, A., Munandar, S. A., Fitriani, A., Karlina, Y., & Yumriani. (2022). Pengertian Pendidikan, Ilmu Pendidikan dan Unsur-Unsur Pendidikan. Al Urwatul Wutsqa: Kajian Pendidikan Islam, 2(1), 1–8.
Razi, Z., & Mirunisa. (2019). Model Discovery Learning Berbantuan Software Maple terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis. AKSIOMA :Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro, 8(3), 520–527.
Rosyidah, U., Setyawati, A., Ar, A., Awaludin, R., Lampung, N. U., & Pgri, U. I. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbantuan Software Mapel Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Mahasiswa Mapel Software Assisted Teaching Development To Improve Students ’ Mathematic Concept Understanding. Jurnal THEOREMS (The Original Research of Mathematics), 5(2), 10–12.
Ruswana, A. M. (2017). Penerapan Pembelajaran Peer Instruction With Structured Inquiry (Pisi) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa. TEOREMA : Teori Dan Riset Matematika, 1(1), 55. https://doi.org/10.25157/teorema.v1i1.124
Saparwadi, L. (2018). Kemampuan mahasiswa program studi pendidikan matematika dalam memahami konsep kalkulus diferensial dan kalkulus integral dengan menggunakan Maple. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 6(2), 275–282. https://doi.org/10.30738/.v6i2.2630
Sucipto, L. (2021). Peningkatan Pemahaman Mahasiswa Terhadap Materi. JCES (Journal of Character Education Society), 4(4), 852–859.
Sundawan, M. D., Irmawan, W., & Sulaiman, H. (2019). Kemampuan Berpikir Relasional Abstrak Calon Guru Matematika dalam Menyelesaikan Soal-Soal Non-Rutin pada Topik Geometri Non-Euclid. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 319–330. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.438
Triandini, E., Jayanatha, S., Indrawan, A., Werla Putra, G., & Iswara, B. (2019). Metode Systematic Literature Review untuk Identifikasi Platform dan Metode Pengembangan Sistem Informasi di Indonesia. Indonesian Journal of Information Systems, 1(2), 63. https://doi.org/10.24002/ijis.v1i2.1916
Yulianty, N. (2019). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Dengan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 4(1), 60–65. https://doi.org/10.33449/jpmr.v4i1.7530
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.