Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adila, D. N., Zanthy, L. S., & Yuspriyati, D. N. (2020). Karakteristik Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Lingkaran. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(1), 35–46.
Afrilianto, M. (2015). Pengaruh Pendekatan Model-Eliciting Activities Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Smp. Jurnal Ilmiah UPT P2M STKIP Siliwang, 2(1), 40–45.
Dalimunthe, S. A. S. M., & Syahputra, E. (2022). Pengembangan Model Pembelajaran Interaktif Berbasis Think Pair Share untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Cendikia : Jurnal Pendidikan Matematika, 06(01), 735–747.
Dyaningtyas, C. A., Misdalina, & Lusiana. (2022). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Creative Problem Solving Berbantuan Power Point. Histogram:Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 44–53.
Fani, A. A. D., & Effendi, K. N. S. (2019). Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Smp Pada Materi Lingkaran. Prosiding Seminar Nasional Dan Pendidikan Matematika Sesiomadika, 62–71.
Gunur, B., & Santi, K. (2019). Komunikasi Matematis Melalui Kooperatif Numbered Head Together Dan Think Pair Share. Histogram:Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 108–121.
Hendriana, H., & Soemarmo, U. (2019). Penilaian Pembelajaran Matematika. PT. Refika Aditama.
Hibatulloh, N. (2014). Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Antara Yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Konvensional. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(3), 169–178.
NCTM. (2000). Principle and Standards for School Mathematics. VA : NCTM.
Nerru, P. M., Mariani, S., & Cahyono, E. (2013). Pembelajaran Metode Reciprocal Teaching Berbantuan Cabri Untuk Meningkatkan Komunikasi Matematik Siswa Kelas X. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 2(1), 153–157.
Nurlaila, S., Sariningsih, R., & Maya, R. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Smp Terhadap Soal-Soal Bangun Ruang Sisi Datar. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(6), 1113–1120.
Suryapuspitarini, B. K., Wardono, & Kartono. (2018). Analisis Soal-Soal Matematika Tipe Higher Order Thinking Skill ( HOTS ) pada Kurikulum 2013 untuk Mendukung Kemampuan Literasi Siswa. PRISMA: Prosiding Seminar Nasional Matematika, 876–884.
Tianingrum, R., & Sopiany, H. N. (2017). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Smp Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Prosiding Seminar Nasional Dan Pendidikan Matematika Sesiomadika, 440–446.
Yunia, N., & Zanthy, L. S. (2020). Kesalahan Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Aritmatika Sosial. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(1), 105–116. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.656
Zakiah, N. E., Fatimah, A. T., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2020). Collaboration and communication skills of pre-service mathematics teacher in designing project assignments. J. Phys.: Conf. Ser. 1657 012073. doi:10.1088/1742-6596/1657/1/012073.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.