Analisis Minat Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Pertama
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Annisa. (2019). Hubungan Antara Minat Belajar Siswa Dengan Pemahaman Matematis Di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Jambi. Skripsi.
Apriyanto, M. T., & Herlina, L. (2020). Analisis Prestasi Belajar Matematika pada Masa Pandemi Ditinjau dari Minat Belajar Siswa. Seminar Nasional Dan Diskusi Panel Pendidikan Matematika, 1(1), 135–144. http://proceeding.unindra.ac.id/index.php/DPNP Munindra/article/view/4774
Felani, I., Ramdhani, T. N., & Hendriana, H. (2018). Kemampuan Mengidentifikasi Dan Merumuskan Masalah Bangun Datar Serta Minat Belajar Siswa Smp. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 229. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i3.p229- 238
Friantini, R. N., & Winata, R. (2019). Analisis Minat Belajar pada Pembelajaran Matematika.
JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 4(1), 6.https://doi.org/10.26737/jpmi.v4i1.870 Hanipa, A., Misbahudin, A. R., Andreansyah, & Setiawan, W. (2019). Analisis Minat Belajar Siswa
Mts Kelas Viii Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Aplikasi Geogebra. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 2(5), 315. https://doi.org/10.22460/jpmi.v2i5.p315- 322
Hendriana, H., Rohaeti, E, E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skill and Soft Skill Matematika Siswa. Bandung: Refika Aditama.
Khodijah, S. S., & Setiawan, W. (2020). Analisis Minat Belajar Matematika Siswa Smp Kelas Ix Pada Materi Grafik Fungsi Kuadrat Berbantuan Software Geogebra. Journal of Honai Math, 3(1), 27–40. https://doi.org/10.30862/jhm.v3i1.112
Ledun, R. F. I., Kaluge, A. H., & Fernandez, A. J. (2020). Pengaruh Kemandirian Belajar Dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMA. Asimtot: Jurnal Kependidikan Matematika, 2(2), 153–159.
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa.
Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 128. https://doi.org/10.17509/jpm.v1i1.3264 Pemerintah, P. (2021). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 57 Tentang Standar
Nasional Pendidikan. 102501, 1–49. https://peraturan.bpk.go.id/Home/Details/165024/pp- no- 57-tahun-2021
Putra, A., Sofiyan, & Malini, H. (2019). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Kurangnya Minat Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 10 Langsa Tahun Pelajaran 2018/2019. Journal of Basic Education Studies, 2(2), 10–22.
Sholehah, S. H., Handayani, D. E., & Prasetyo, S. A. (2018). Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas Iv Sd Negeri Karangroto 04 Semarang. Jurnal Mimbar Ilmu, 23(3), 237–244. https://doi.org/10.23887/mi.v23i3.16494
Simbolon, N. (2014). Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Peserta Didik. Elementary School Journal Pgsd Fip Unimed, 1(2), 14–19.
Sukada, I. K., Sadia, W., & Yudana, M. (2013). Kontribusi Minat Belajar, Motivasi Berprestasi Dan Kecerdasan Logis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA Negeri 1 Kintamani. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 4(1),1=11.
Warsito. (2019). Peningkatan Minat Belajar Matematika Kelas Iv Melalui Alat Peraga LayangLayang. Jurnal Sinektik, 2(2), 242–248.
Widiantika, I., & Munandar, D. R. (2021). Analisis Minat Belajar Daring Matematika Siswa Komunitas Studygram Kelas VII Sekolah Menengah Pertama. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(2), 425–432. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i2.425-434
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.