Dampak Positif Pembelajaran Matematika Berbasis Kerajinan Tangan Rajapolah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abi, A. M. (2017). Integrasi Etnomatematika Dalam Kurikulum Matematika Sekolah. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 1(1), 1. https://doi.org/10.26737/jpmi.v1i1.75
Abror, A. N., Sa’adah, N. B., Indarwati, W. P., & Rahayuningsih, S. (2023). Pembelajaran Bilingual Berbasis Etnomatematika Situs Candi Brahu. 6, 48–56.
Amir, A. (2016). Penggunaan Media Gambar dalam Pembelajaran Matematika. Eksakta, 2(1), 34–40.
Amsari, D. (2018). Implikasi Teori Belajar E.Thorndike (Behavioristik) Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Basicedu, 2(2), 52–60. https://doi.org/10.31004/basicedu.v2i2.49
Arissandi, D., Setiawan, christina T., & Wiludjeng, R. (2019). Peran Etnomatematika Kerajinan Tangan Rajapolah sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika. Jurnal Borneo Cendekia, 3(2), 40–46.
Az-zahra, S. A., Zakiah, N. E., & Solihah, S. (2022). Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP ditinjau dari Habits Of Mind yang Berasal dari Keluarga Pengerajin Handicraft Rajapolah. 3(3), 752–760.
Dike Ratih Yulistiani 2022. Pemanfaatan Etnomatematika Kerajinan Tangan Rajapolah Dalam Pembelajaran Matematika. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Galuh: Ciamis
Fajriyah, E. (2018). Peran etnomatematika terkait konsep matematika dalam mendukung literasi. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 114–119.
Habsy, B. A. (2017). Seni Memehami Penelitian Kuliatatif Dalam Bimbingan Dan Konseling : Studi Literatur. JURKAM: Jurnal Konseling Andi Matappa, 1(2), 90. https://doi.org/10.31100/jurkam.v1i2.56
Jatia, S. P., Mastur, Z., & Asikin, M. (2019). Potensi Etnomatematika untuk Mengembangkan Kemampuan Komunikasi Matematis. Prosding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2, 277–286.
Marsigit, Condromukti, R., Setiana, D. S., & Hardiarti, S. (2014). Pengembangan pembelajaran matematika berbasis etnomatematika. Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia, 20–38.
Prabawati, M. N. (2016). Etnomatematika Masyarakat Pengrajin Anyaman Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Infinity Journal, 5(1), 25. https://doi.org/10.22460/infinity.v5i1.p25-31
Rahmah, N. (2018). Hakikat Pendidikan Matematika. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(2), 1–10. https://doi.org/10.24256/jpmipa.v1i2.88
Yusuf Basuni Bistari. (2018). Konsep Dan Indikator Pembelajaran Efektif. In Jurnal Kajian Pembelajaran dan Keilmuan (Issue 2, pp. 13–20).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.