DESKRIPSI KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GENDER
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Lestari, K. E. dan Yudhanegara, M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama
Nurazizah, D. (2009). Implementasi Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Double Loop Problem Solving (DLPS) dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. FMIPA UPI:tidak diterbitkan
Permen Nomor 22 (Depdiknas, 2006) tentang mengkomunikasikan gagasan dengan simbol, tabel, diagram atau media lain untuk memperjelas keadaan atau masalah
Ranti, M. G. (2015). Meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa menggunakan strategi writing to learn pada siswa SMP. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 1-11.
Santrock, J. W. 2007. Psikologi Pendidikan (Triwibowo, B. S, Terjemahan). Jakarta: Kencana
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sumarmo. U. 2003. Pembelajaran Keterampilan Membaca Matematika Pada Siswa Sekolah Menengah. Makalah pada Seminar Nasional Pendidikan MIPA di FPMIPA UPI Bandung
Supriadi, N., & Damayanti, R. (2016). Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa lamban belajar dalam menyelesaikan soal bangun datar. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 1-9.
Utami, R. W., & Wutsqa, D. U. (2017). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika dan self-efficacy siswa SMP negeri di Kabupaten Ciamis. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 4(2), 166-175.
Wijayanto, A. D., Fajriah, S. N., & Anita, I. W. (2018). Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa smp pada materi segitiga dan segiempat. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 97-104.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.