PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA BERBASIS MAKANAN KHAS DAERAH CIAMIS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amam, A. (2021). Performa kemampuan pemecahan masalah, penalaran dan kecemasan matematis siswa melalui model pjbl berbantuan ict [Universitas Pendidikan Indonesia]. repository.upi.edu
Faqih, A., Nurdiawan, O., & Setiawan, A. (2021). Pengembangan Media pembelajaran Multimedia Interaktif Alat Masak Tradisional Berbasis Etnomatematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 301–310. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.876
Fatimah, A. T., & Solihah, S. (2021). Desain Bahan Ajar Berbasis Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 6(1), 25–33. https://doi.org/10.25157/teorema.v6i1.4487
Irkhamni, I., Izza, A. Z., Salsabila, W. T., & Hidayah, N. (2021). Pemanfaatan canva sebagai e-modul pembelajaran matematika terhadap minat belajar peserta didik. Konferensi ilmiah pendidikan universitas pekalongan, 127–134. https://proceeding.unikal.ac.id/index.php/kip
Masduki, A. (2012). Makanan Tradisional Di Kabupaten Ciamis. Patanjala : Jurnal Penelitian Sejarah Dan Budaya, 4(2), 89–99. https://doi.org/10.30959/patanjala.v4i2.142
Nababan, N. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Geogebra Dengan Model Pengembangan Addie Di Kelas XI SMAN 3 Medan. Jurnal Inspiratif, 6(1), 37–50.
Nurmaya, R., Herawati, R., & Ratnaningsih, N. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Etnomatematika Pada Materi Transformasi Geometri. Range: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 123–129. https://doi.org/10.32938/jpm.v2i2.941
Pratama, R. A., & Saregar, A. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Scaffolding Untuk Melatih Pemahaman Konsep. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(1), 84–97. https://doi.org/10.24042/ijsme.v2i1.3975
Pratami, R. K. V. M., Pratiwi, D. D., & Muhassin, M. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbantu Adobe Flash Melalui Etnomatematika Pada Rumah Adat Lampung. NUMERICAL: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(2), 125–138. https://doi.org/10.25217/numerical.v2i2.293
Rahmasari, E. A., & Yogananti, A. F. (2021). Kajian usability aplikasi canva. Andharupa, 07(01), 165–178. http://publikasi.dinus.ac.id/index.php/andharupa/article/view/4292
Rahmatullah, R., Inanna, I., & Ampa, A. T. (2020). Media Pembelajaran Audio Visual Berbasis Aplikasi Canva. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 12(2), 317–327.
Rohma, A., & Sholihah, U. (2021). Pengembangan Media Audio Visual Berbasis Aplikasi Canva Materi Bangun Ruang Limas. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(3), 292–306. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23960/mtk/v9i3.pp292-306
Rudyanto, H. E., Kartikasari, A., & Pratiwi, D. (2019). Etnomatematika Budaya Jawa : Inovasi Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 3(2), 25–32. https://doi.org/10.21067/jbpd.v3i2.3348
Sugiyono, P. D. (2016). METODE PENELITIAN Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Cetakan Ke). Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.