LITERATUR REVIEW: KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, T. P., Abbas, N., Oroh, F. A., & Pauweni, K. A. . (2022). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION Jambura J. Math. Educ, 3(1), 1–9. http://ejurnal.ung.ac.id/index.php/jmatheduDOI:https://doi.org/10.34312/jmathedu.v3i1.11807
Eliswati, & Munandar, D. R. (2019). Kecerdasan Emosional Dalam Belajar. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Sesiomadika, 1996, 842–849. http://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika
Goleman, D. (1995). Emotional Intelligence: why it can matter more than IQ.
Hani, A. (2020). Galuh Mathematics National Conference| Gamma Nc 2020. https://gammanatconference.unigal.ac.id/administrator/data/PROSIDING GAMMA NC 2020 (2)-dikompresi.pdf
Kamarullah, K. (2017). Pendidikan Matematika Di Sekolah Kita. Al Khawarizmi: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 1(1), 21. https://doi.org/10.22373/jppm.v1i1.1729
Kemendikbud. (2017). Materi Pendukung Literasi Numerasi. Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, 8(9), 1–58.
Mishar, R., & Bangun, Y. R. (2014). Create the EQ Modelling Instrument Based on Goleman and Bar-On Models and Psychological Defense Mechanisms. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 115(Iicies 2013), 394–406. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2014.02.446
Munandar, H., & Syarif, H. (2017). Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri di Kota Parepare pada Mata Pelajaran Kimia. Jurnal Chemica, 18(1), 39–47. https://ojs.unm.ac.id/chemica/article/view/4669
Musfiqi, an. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Matematika yang Berorientasi pada Karakter dan Higher Order Thinking Skill (HOTS) Developing Mathematics Instructional Materials Oriented to Character and Higher Order Thinking Skill (Hots). PYTHAGORAS: Jurnal
Pendidikan Matematika, 9(1), 45–59. http://journal.uny.ac.id/index.php/pythagoras
Putri, K. P., Hendrowati, T. Y., & Istiani, A. (2020). Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik. JURNAL E-DuMath, 6(2), 73–82. https://doi.org/10.52657/je.v6i2.1286
Setyawan, A. A., & Simbolon, D. (2018). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Smk Kansai Pekanbaru. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 11(1). https://doi.org/10.30870/jppm.v11i1.2980
Siagian, M. D., Suwanto, S., & Siregar, R. (2021). The relationship of students’ prior knowledge and emotional intelligence to mathematical connection ability. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 8(1), 61–72. https://doi.org/10.21831/jrpm.v8i1.39182
Sitorus1, A. A. K. N. B., Yahfizam2, & , Fibri Rahmawati3Belajar, H. (2021). RELEVAN : JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA. 1, 112–121.
Wiyono, A., Anggo, M., & Kadir, K. (2019). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs Negeri 1 Kendari. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 6(2), 113. https://doi.org/10.36709/jppm.v6i2.9121
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.