PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Astriani, N. (2017). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (Tps) Kelas Vii C Smp Negeri 11 Yogyakarta. Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Yogyakarta.
Habsy, B. A. (2017). Seni Memehami Penelitian Kuliatatif Dalam Bimbingan Dan Konseling : Studi Literatur. JURKAM: Jurnal Konseling Andi Matappa, 1(2), 90. https://doi.org/10.31100/jurkam.v1i2.56.
Hartinah, S., Suherman, S., Syazali, M., Efendi, H., Junaidi, R., Jermsittiparsert, K., & Rofiqul, U. M. A. M. (2019). Probingprompting based on ethnomathematics learning model: The effect on mathematical communication skill. Journal for the Education of Gifted Young Scientists, 7(4), 799-814.
Rahmawati, M., Chasanatun, F., & Sholikhah, O. H. (2022). Penerapan model think pair share dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika. Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, 3, 622–630. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/KID.
Olo, M. R., Mamoh, O., & Simarta, J. E. (2023). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (Tps). MATH- EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika, 8. https://doi.org/10.47647/jsh.v5i2.1046.
Pangemanan, N. (2021). Penerapan Think Pair Share (TPS) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis, Motivasi, dan Hasil Belajar Matematika SMP. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, 7(2), 68–73. https://doi.org/10.21831/jpms.v7i2.26822.
Rohani, R., Ahmad, M., Lubis, I. S., & Nasution, D. P. (2022). Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(1), 504. https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i1.4408.
Samosir, S., Sihombing, B., & Purba, Y. O. (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Kelas VIII di SMP N 12 Pematang Siantar.
Innovative: Journal Of Social …, 4, 3561–3575. http://jinnovative.org/index.php/Innovative/article/view/8302.
Saputra, H. (2020). “ Kemampuan Berfikir Kritis Matematis .” April, 1–7.
Sari, D. T., & Wardani, D. K. (2015, November). Penerapan Model PBL untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Ekonomi di SMA Negeri 3 Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. In Prosiding Seminar Pendidikan Ekonomi dan Bisnis.
Siregar, M. H. (2021). Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) dalam Meningkatkan Berpikir Kritis dan Akademik Siswa. Journal of Educational Integration and Development, 1(4), 270– 280.
Solihah, S. (2019). Diterima: 26 Maret 2019 Cara sitasi: Solihah, S. 2019. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematik Siswa MTs dengan Menggunakan Metode Brain-Based Learning. Jurnal Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 4(1), 55–64.
Wulandari, W., & Warmi, A. (2022). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pisa Konten Change and Relationship Dan Quantity. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 7(2), 439. https://doi.org/10.25157/teorema.v7i2.7233.
Zulherman, A. R., & Pratiwi, M. S. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Auditory, Intellectuality, Repetition (AIR) untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu.4(4).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.