ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP BERDASARKAN TAHAPAN NEWMAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Clements, M. A. (1980). Analyzing children’s errors on written mathematical tasks. Educational Studies in Mathematics, 11(1), 1–21.
Clements, M. A., & Ellerton, N. (1996). The Newman procedure for analysing errors on written mathematical tasks. Retrieved March, 20, 2012.
Fimillatika, R. R., & Haerudin, H. (2023). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita SPLDV berdasarkan tahapan newman. EduMatSains: Jurnal Pendidikan, Matematika Dan Sains, 7(2), 231–243.
Jupri, A., Drijvers, P., & van den Heuvel-Panhuizen, M. (2014). Difficulties in initial algebra learning in Indonesia. Mathematics Education Research Journal, 26(4), 683– 710.
Kurnia Wijaya, Y. (2018). Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (Spldv) Berdasarkan Newman’S Error Analysis (Nea) Ditinjau Dari Gaya Kognitif. Journal of Chemical Information and Modeling, 1(1), 18.
Layn, R., & Kahar, S. (2017). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Jurnal Math Educator Nusantara (JMEN), 03(02), 59–145.
Mauliddiana, D., & Gozali, S. M. (2023). Analisis kesalahan siswa SMP pada topik sistem persamaan linear dua variabel dengan menggunakan teori newman error. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan …, 07, 2037–2051. https://j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/2243%0Ahttps://jcup.org/index.php/cendekia/article/d ownload/2243/957
Nuraida, I. (2017). Analisis Kesalahan Penyelesaian Soal Bangun Ruang Sisi Lengkung Siswa Kelas Ix Smp Negeri 5 Kota Tasikmalaya. Teorema, 1(2), 25. https://doi.org/10.25157/.v1i2.550
Satoto, S., Sutarto, H., & Pujiastuti, E. (2012). Analisis Kesalahan Hasil Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Dengan Prosedur Newman. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 1(2), 76–83.
Solihah, S., Amam, A., & Zakiah, N. E. (2021). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Serta Self Confidence Siswa Dengan Menggunakan Model Brain-Based Learning.Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 6(1), 48. https://doi.org/10.25157/teorema.v6i1.4490
Usiskin, Z. (1995). Why Is Algebra Important to Learn?. American Educator, 19(1), 30– 37.
Yusuf, A., & Fitriani, N. (2020). Analisis kesalahan siswa smp dalam menyelesaikan soal persamaan linear dua variabel di SMPN 1 campaka mulya-cianjur. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 3(1), 59–68.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.