PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amir, Z., & Mulyani, F. R. (2019). Studi Literatur: Pengaruh Penerapan Model CTL Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Dan Self Efficacy Siswa. Jurnal PRINSIP Pendidikan Matematika, 1(2), 2656–2375.
Arafani, E. L., Herlina, E., & Zanthy, L. S. (2019). Peningkatan Kemampuan Memecahkan Masalah Matematik Siswa SMP Dengan Pendekatan Kontekstual. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 03(02), 323–331.
Arini, N. L. P. D., & Agustika, G. N. S. (2021). Aplikasi Pembelajaran Matematika Berbasis Pendekatan Kontekstual Materi Bangun Datar. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 5(1), 50–59.
Awal, Y. (2022). Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Sulabesi Tengah Yani Awal STKIP Kie Raha Ternate. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8(23), 295–305.
Darmalaksana, W. (2020). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka dan Studi Lapangan. Pre- Print Digital Library, 1–6.
Gustina, L., Rusdi, R., & Siagian, T. A. (2020). Penerapan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan hasil belajar matematika kelas vii smpn 9 kota bengkulu 1,2,3. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 4(3), 416–424.
Habsy, B. A. (2017). Seni Memehami Penelitian Kuliatatif Dalam Bimbingan Dan Konseling : Studi Literatur. Jurnal Konseling Andi Matappa, 1(2), 90–100.
Hidayat, A. (2019). Implementasi Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education Sebagai Manifestasi Tujuan Pembelajaran Matematika SD. Seminar Nasional Pendidikan.
Meilani, E., Triananda, S. F., & Rustini, T. (2023). Implementasi Pendekatan Kontekstual dalam Pembelajaran Jenis Pekerjaan Penduduk Indonesia di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 30809–30814.
Murdiana, I. N. (2015). Pembelajaran Pemecahan Masalah Dalam Pembelajaran Matematika. AKSIOMA Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1).
Putra, Y. A. (2023). Pelaksanaan Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan Kontekstual Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Jenjang MI/SD. Jurnal Pendidikan Dan Riset, 1(1), 70–76.
Rai, N. L. (2019). Penerapan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Journal of Education Action Research, 3(2), 131–140.
Riyanti, T. D., Tampunolon, B., & Kresnadi, H. (2013). PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 02 PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 02. FKIP Universitas Tanjungpura.
Widyaputri, P. N. S., & Agustika, G. N. S. (2021). Media Pembelajaran Matematika pada Pokok Bahasan Pecahan dengan Pendekatan Kontekstual. Journal for Lesson and Learning Studies, 4(1), 45–52.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.